KlungkungTerkini

STT Dharma Laksana Adakan Kegiatan Bakti Sosial Bukti Cinta untuk Sesama

STT Dharma Laksana,Banjar Tengah Desa Timuhun mengadakan kegiatan donor darah serangkaian memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-79

KLUNGKUNG – Seka Teruna Teruni (STT) Dharma Laksana, Banjar Tengah, Desa Timuhun, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung punya cara tersendiri dalam memperingati Hari Kemerdekaan RI ke-79.

Mereka mengadakan kegiatan donor darah, Minggu (25/8/2024) bekerjasama dengan PMI. Kegiatan kemanusiaan ini bertajuk ‘Bakti Sosial Bukti Cinta untuk Sesama’.

Kegiatan ini dinilai mulia,  karena donor darah menunjukkan kepedulian dan empati terhadap orang lain terutama mereka yang membutuhkan darah. Donor darah dapat menyelamatkan nyawa orang yang membutuhkan seperti pasien yang mengalami operasi atau kecelakaan.

BACA JUGA:  Dibuka Presiden RI, Pj Gubernur Mahendra Jaya Saksikan Langsung Pembukaan PON XXI di Banda Aceh

Kegiatan dilaksanakan di SDN 2 Timuhun sejak pagi hari, warga Banjar Tengah sudah berdatangan untuk mendonorkan darah mereka secara sukarela. Anggota DPRD Klungkung asal Desa Timuhun, Wayan Buda Parwata, juga turut mendukung kegiatan ini. Bahkan setiap banjar di Desa Timuhun, yaitu Banjar Kaleran, Banjar Kawan, dan Banjar Tengah, secara bergiliran menggelar aksi sosial donor darah.

“Masing-masing banjar di Desa Timuhun sudah laksanakan kegiatan donor darah. Dan kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan. Mendonorkan darah berarti seseorang berkontribusi terhadap sistem kesehatan masyarakat secara umum,” ungkap Buda Parwata.

BACA JUGA:  Umumkan 5 Fraksi, Usulkan 4 Calon Pimpinan Definitif DPRD Buleleng

Ketua STT Dharma Laksana, Kadek Suartawan, menyampaikan acara donor darah ini merupakan pertama kalinya digelar oleh STT Banjar Tengah. Melihat antusiasme warga, Suartawan berencana untuk menjadikan kegiatan ini sebagai acara rutin.

“Kami melihat banyak warga yang antusias dan datang untuk mendonorkan darah mereka. Kami berkomitmen untuk melanjutkan kegiatan ini di masa mendatang,” ungkapnya.

Kegiatan ini melibatkan petugas dari PMI yang menyiapkan 50 kantong darah. Suartawan berharap target tersebut bisa tercapai, sambil membagikan paket sembako dan bubur kacang hijau kepada setiap pendonor sebagai bentuk apresiasi. (yan)

Back to top button