PeristiwaTabananTerkini

Kandang Babi Ludes Terbakar

TABANAN – Diduga gara-gara membuat api untuk mengusir lalat, kandang babi milik I nyoman Sudiarsana (58) Banjar Tengah Kangin, Kerambitan ludes terbakar, Selasa (20/8/2024). Padahal kandang tersebut baru dibuat dan baru berisi satu ekor babi

Informasi yang berhasil dihimpun, kebqkaran diketahui pertama kali sekitar oukul 10.00 Wita. Sebelum kejadian sekitar pukul 09.00 Wita korban memberi makan ternak. Selesai memberi makan ternak, korban membuat asap dari ranting kayu karena banyak nyamuk dan lalat di sekitar kandang untuk menghindari Ternak Babi korban terkena penyakit, dan ditinggal pulang ke rumah persiapan akan bekerja di Denpasar.

Sekitar pukul 09.50 Wita korban mendapat telfon dari menantunya yang mengatakan bahwa ada api besar di kandang babi milik korban, setelah mendengar hal tersebut korban segera kembali ke kandang.

Sesampai di kandang korban mendapati api sudah besar dan segera menghubungi pemadam kebakaran serta berupaya memadamkan api menggunakan ember berisi air.

Sekitar pukul 10.20 Wita, dua unit pemadam kebakaran tiba di lokasi langsung melakukan pemadaman api. Sekutar satu jam. Api sudah berhasil di padamkan, namun kandangn ukuran 6×4 meter tersebut ludes terbakar. Satu ekor babi yang ada di kandang berhasil diselamatkan. Atas kejadian tersebut nihil korban jiwa dan Korban mengalami kerugian diperkirakan Rp 50.000.000.

Kasi Humas Polres Tabanan AKP IGM Berata membenarkan kebakaran tersebut. Dijelaskan, kebakaran diduga karena korban membuat api dari ranting untuk mengusir nyamuk dan lalat di sekitar kandang. Saat ditinggal api membesar dan membakar seluruh kandang. ( jon)

Back to top button