Bupati Giri Prasta Hadiri Hut ke-35 ST Tri Eka Laksana Abiansemal

0
90
Bupati Giri Prasta saat menghadiri HUT Ke-35 ST Tri Eka Laksana, Br. Batu Lumbang, Desa Adat Gerana Sangeh, Kec. Abiansemal

ABIANSEMAL-Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menyebut selaku pemimpin pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan kualitas SDM sekaa teruna yang ada di Kabupaten Badung. Karena menurutnya sekaa teruna yang berkualitas akan menentukan masa depan Badung dimasa yang akan datang. Hal itu diungkapkan Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta saat menghadiri HUT Ke-35 Sekaa Teruna (ST) Tri Eka Laksana, Br. Batu Lumbang, Desa Adat Gerana Sangeh, Kec. Abiansemal, Minggu (27/12/2020). HUT Sekaa Teruna yang dirangkaikan dengan pelantikan anggota baru ini juga dihadiri oleh anggota DPRD Badung IB Sunarta dan Camat Abiansemal IB Mas Arimbawa.

Lebih lanjut Bupati Giri Prasta menyampaikan untuk mewujudkan pembangunan yang sukses di suatu daerah diperlukan sinergitas 3 pilar yang ada di masyarakat, yaitu wimuda (anak-anak) Winata (sekaa teruna) dan wiwerda (orang tua). Khusus berkenaan dengan wimuda (anak muda) Giri Prasta secara tegas menyampaikan keinginannya dalam mendorong peningkatan kualitas SDM yang ada di Badung.

“Kedepannya kita ingin generasi muda Badung minimal lulusan S1, kalau berprestasi akan kita berikan beasiswa kuliah ke luar negeri. Semua ini tujuannya tidak lain untuk mewujudkan Badung yang lebih baik lagi dimasa depan. Karena SDM dengan pendidikan berkualitas yang mampu mewujudkan itu semua. Ke depan siapa yang memiliki SDM unggul dialah yang akan memimpin dan menguasai ekonomi,” terangnya.

Dikatakan untuk mewujudkan itu semua disamping mendorong generasi muda mengenyam pendidikan tinggi di bidang akademis, Giri Prasta juga akan mendorong pendidikan vokasi dengan membangun BLK di beberapa wilayah di Kabupaten Badung. Sehingga generasi muda mampu menguasai keahlian terapan di bidang tertentu.

“Kita juga berharap dengan bekal pendidikan akademis dan vokasi yang dimiliki generasi muda kita, mereka mampu untuk menjadi wirausahawan minimal sebagai pelaku UMKM,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Bupati Giri Prasta juga memberikan motivasi kepada anggota Sekaa Teruna Tri Eka Laksana dengan menceritakan kisah hidupnya dimasa lalu yang terletak di daerah pegunungan dengan fasilitas yang minim. Dimana sejak duduk bangku sekolah dasar hingga terpilih sebagai ketua Sekaa Teruna Pagar Wahana Pelaga pihaknya terlibat aktif dalam proses pembangunan yang ada di Desa Pelaga.

Sementara itu Ketua Panitia HUT Sekaa Teruna Agus Andiana didampingi Kadek Mahendra selaku Ketua Sekaa Teruna Tri Eka Laksana menyampaikan bahwa pelaksanaan HUT ke 35 dan pelantikan anggota baru ST Tri Eka Laksana pada masa pandemi ini dilaksanakan dengan menerapkan prokes secara ketat, dimana kebersamaan dilakukan dalam suasana penuh kesederhanaan.

“Kami menyampaikan terima kasih banyak atas kesediaan Bapak Bupati untuk menghadiri HUT ST Tri Eka Laksana yang 35 ini, dimana pada kesempatan ini pula beliau secara pribadi memberikan dana motivasi sebesar Rp.15 juta. Tentu sebagai generasi muda kami akan selalu mendukung dan berupaya mensukseskan segala program yang dicanangkan oleh Pemkab Badung,” katanya.(lit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here