Bupati Artha Ajak Teladani Nilai-nilai Luhur Kepahlawanan

0
87
Bupati I Putu Artha beserta Forkopinda menabur bunga dimakam pahlawan Makam Ksatria Kusuma Mandala

JEMBRANA-Peringatan Hari Pahlawan Nasional ke – 75 diKabupaten  Jembrana, selain diisi upacara di Taman Pecangakan, Negara,  juga dilanjutkan dengan ziarah nasional  diTaman Makam Ksatria Kusuma Mandala Selasa (10/11/2020).

Upacara  diikuti Anggota Forkopimda dikabupaten Jembrana,  TNI/Polri  Pimpinan OPD  serta ASN Pemkab Jembrana. Meski  dilakukan pembatasan peserta  upacara  pada  peringatan hari pahlawan  yang mengangkat tema  ” Pahlawanku Sepanjang Masa,  tetap  menerapkan  protokol kesehatan.

Bupati Jembrana I Putu Artha saat membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia menyampaikan hari pahlawan kiranya tidak hanya sekadar diingat pada setiap tanggal 10 November saja. Namun diingat  perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan  jiwa raga  bahkan  nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan negara kesatuan republik Indonesia, ini  perlu terus dikenang sepanjang masa.

“Oleh karena itu, hal tersebut diangkat menjadi tema peringatan hari pahlawan , tahun 2020 yaitu ” Pahlawanku Sepanjang Masa,” tegasnya.

Ditengah  pandemi covid-19 yang masih berlangsung , peringatan hari pahlawan tahun ini  diharapkan dapat berlangsung secara khidmat dan tidak kehilangan makna.  Bupati Artha , mengharapkan  peringatan itu dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa.

“Nilai-nilai kepahlawanan seperti percaya kepada Tuhan, rela berkorban, pantang menyerah, suka membantu, bergotong royong, perlu terus dirawat dan dipupuk agar dapat tumbuh bersemi di dalam hati sanubari setiap rakyat Indonesia. Semangat kepahlawanan yang terus menyala, dapat dijadikan sebagai motor penggerak dalam upaya kita mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan cita-cita pendiri negeri ini,”tandasnya.

Usai apel Bupati Artha beserta Forkopimda dan undangan melakukan tabur bunga di Taman Makam Ksatria Kusuma Mandala. (ara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here