Pol PP Klaim Pelanggaran Prokes Terus Menurun

0
107
Tim yustisi Badung juga menyasar tamu asing yang melanggar protokol kesehatan

MANGUPURA – Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Badung menyebut pelanggaran terhadap protokol kesehatan (Prokes) di Kabupaten Badung masih terjadi. Tercatat diawal bulan November saja ada 173 pelanggaran.

“Untuk awal bulan November dari tanggal 1 sampai dengan 3 ini sejumlah 173 pelanggar terdiri dari masyarakat lokal dan asing. Artinya, kami tdak pilih kasih memberikan sanksi terhadap pelanggar,” ungkap Kasatpol PP Badung I Gst Agung Ketut Suryanegara saat dikonfirmasi Rabu (04/11/2020).

Dari sekian banyak pelanggaran, enam orang diantaranya dikenakan sanksi denda adminitratif sebesar Rp 100.000. Sisanya hanya dikenakan sanksi pembinaan dengan pemberian hukuman kerja sosial, push up, dan penundaan layanan administrasi. Mereka yang dikena denda lanjut dia, kebetulan semuannya adalah warga negara asing (WNA).

“Mereka tidak memakai masker,” imbuhnya.

Operasi yang rutin dilakukan ini merupakan pengawasan terhadap Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 52 tahun 2020, tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Coronavirus Disease 2019 Dalam Tatanan Kehidupan Era Baru

Kendati demikian, pihaknya mengklaim pelanggaran prokes di Kabupaten Badung semakin menurun seiring tumbuhnya kesadaran masyarakat.

“Semakin hari sudah semakin menurun seiring dengan semakin baiknya kesadaran dan peran serta masyarakat untuk berpartisipasi menjalankan protokol kesehatan,” jelasnya. (lit)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here