Tabanan

Kasat Intelkan Polres Tabanan Silahturahmi dengan Pengurus DMI

TABANAN – Kasat Intelkam Polres Tabanan AKP I Wayan Sudita,  SH melakukan silahturahmi dengan pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Tabanan   bertempat di Kantor KUA Kecamatan Tabanan, Minggu ( 19/7/2020). Hadir dalam kegiatn silahturahmi tersebut  Ketua DMI Tabanan M. Jaya Rahmat, . Kasi Bimas Islam Kementerian Agama  RI Kabupaten Tabanan. H . Amarn Sudarmanto , Sekretrasi DMI Ahmandin dan wakil sejretrasi DMi  H. Antoni

Kasat Intelkam Polres Tabanan AKP I Wayan Sudita menyampaikan ucapan terima kasih atas waktu yang sudah disediakan untuk melakukan tatap muka. Dikatakan, tujuan  tatap muka ini t untuk tetap menjalin komunikasi serta ikatan tali kasih. Disamping itu ,secara pribadi  AKP Sudita  juga memperkenalkan diri sebagai pejabat baru . “Kehadiran kami di tengah – tengah masyarakat bertujuan untuk menggali informasi sekecil apapun yang berkaitan dengan keamanan, harapan dari pihak kepolisian agar tetap Tabanan dalam keadaan  kondusif di samping itu diharapkan untuk tidak terpengaruh oleh isu – isu provokatif yang dapat memecah belah rasa persatuan,” katanya.

BACA JUGA:    Ditinggal Mudik, Warung Dibobol Maling

Terkait dengan pandemi Covid-19, pihaknya mengajak semua pihak termasuk DMI harus tetap berjuang dengan cara mengikuti protokol kesehatan dari gugus tugas penanganan Covid-19 baik dalam kegiatan apapun bentuknya yang sifatnya mengumpulkan orang banyak sehingga dibutuhkan kedisiplinan diri. Terkait politik jangan sampai nanti agama harus dikaitkan dengan politik karena hal ini sangat riskan di tengah – tengah masyarakat. Kita sebagai warga negara yang mempunyai hak pilih siapapun nanti yang terpilih wajib hukumnya  menyalurkan aspirasi kita untuk ikut memilih. “Harapan kami dari pihak kepolisian untuk tetap menjaga stabilitas keamanan. Berkaitan dengan pelaksanaan kegiatan idul adha diharapkan untuk tetap bisa mendisiplinkan diri mengikuti aturan – aturan protokol Kesehatan,” tandas AKP Sudita.

Ketua DMI Kabupaten Tabanan  M jaya Rahmat  juga  mengucapkan terimakasih yang sebesar – besarnya atas kedatangan Kasat Intelkam   yang sudah berkenan untuk melakukan tatap muka dengan DMI Kab. Tabanan.  “Harapan kami selaku ketua DMI Kab. Tabanan mengharapkan situasi Tabanan tetap kondusif dan masyarakat Tabanan khususnya umat muslim tidak mudah terpengaruh oleh isu – isu yang menyesatkan yang nantinya dapat memecahbelah rasa persatuan dan kesatuan, kami selaku ketua DMI Kab.Tabanan akan  meyampaik ke takmir masjid di sekabupaten Tabanan untuk  tetap menjaga situasi yang kondusif menjelang perhelatan politik pilkada 2020,” katanya.

Kasi Bimas Islam Kementerian Agama RI Kabuparen Tabanan.  H. Amran S menyampaikan, dimasa pandemi Covid – 19 ini respon pemerintah daerah  Tabanan sangat baik kepada umat muslim  Tabanan. Hal ini ditunjukkan dari keluarnya surat bebas Covid -19 di setiap masjid dan mushola yang ada di Kabupaten  Tabanan.  Dikatakan, umat muslim  Tabanan sampai saat ini tetap melakukan protokol kesehatan di setiap kegiatan keagamaan apapun bentuknya.  “Terkait pelaksanaan perayaan idul adha menteri agama sudah mengeluarkan edaran tata cara pelaksanaan sholat id di tengah – tengah Pandemi Covid-19,” katanya. (jon) 

Back to top button