KMP Dharma Rucitra III Masih Miring di Padangbai, Hampir Sebulan Evakuasi Belum Berhasil

0
98
Evakuasi KMP Dharma Rucitra III belum membuahkan hasil

KARANGASEM –Kondisi KMP Dharma Rucitra III yang sempat karam di Pelbuhan Padangbai, Kabupaten Karangasem,  (12/6/2020), hingga Selasa (7/7/2020) evakuasi belum berhasil dilakukan.  Posisi kapal masih miring di pelabuhan, karena lambung kapal bocor.

Saat evakuasi, tim evakuasi yang khusus didatangkan dari Jakarta berupaya untuk mensejajarkan posisi kapal yang masih miring ke sebelah kanan. Akibat bagian lambung kanan kapal mengalami bocor. Upaya dilakukan tim evakuasi 3G Diving dengan cara memasang ratusan drum yang berisi air pada sisi kiri haluan kapal untuk membuat posisi kapal sejajar dengan menarik berat kapal ke sebelah kiri. Tim juga terlihat memasang balon pengapung untuk menjaga posisi kapal setelah berhasil distabilkan.

Koordinator  tim evakuasi, Abdul Holik mengatakan pihaknya sempat mengalami kendala keterlambatan pengiriman drum dari Banyuwangi sehingga sampai ini alat apung belum terpasang semua.

“Kiriman drum dari Banyuwangi untuk menstabilkan kapal datang sekitar jam 21 malam, teman-teman sudah lelah, sudah Istirahat sehingga alat apung yang dipasang masih tersisa belum di pasang semua dan pemasangan kembali  hari ini, kami harap segera selesai,” ujar Abdul Holik. KMP Dharma Rucitra karam akibat lambung kapal bocor. Puluhan kendaraan sebelumnya sudah berhasil dievakuasi. (ami)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here