DenpasarPemerintahanSport

Kompetisi Mini Soccer PS Pemprov Bali Digelar, Semangat Kebersamaan Aparatur Sipil Negara Meningkat

 

DENPASAR – Pemerintah Provinsi Bali menggelar Kompetisi Mini Soccer PS Pemprov Bali di GOR Ngurah Rai, Denpasar. Acara dibuka secara resmi, Senin (9/9/2024) sore oleh Sekretaris Daerah Provinsi Bali, Dewa Made Indra yang ditandai dengan pelepasan balon dan pertandingan antar kepala perangkat daerah.

Kegiatan ini berhasil menyatukan para Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Non-ASN dalam semangat sportivitas dan kebersamaan.

Dalam sambutan singkatnya, Sekda Dewa Made Indra menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi atas terselenggaranya turnamen yang bertepatan dengan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut. Di tengah padatnya rutinitas pekerjaan, turnamen ini mampu meningkatkan kebersamaan.

“Kepada para Pimpinan OPD, terima kasih atas dukungannya kepada PS masing-masing untuk mengikuti kompetisi ini. Karena melalui kegiatan seperti ini, kita dapat membentuk kebersamaan, dan yang terpenting, menyehatkan. Karena kalau sudah sehat, kita akan mampu menikmati hidup dan mendukung pelaksanaan tugas,” pungkasnya.

Dengan persiapan yang terbilang singkat, yakni kurang dari dua minggu, turnamen ini mampu menarik minat sebanyak 448 peserta dari 26 Perangkat Daerah (PD). Hal ini menunjukkan antusiasme yang tinggi dari para ASN/Non-ASN untuk turut serta dalam kegiatan positif ini.

BACA JUGA:  Kabaddi National Style Putri Sabet Emas

Tak hanya melibatkan jajaran ASN/Non-ASN, acara pembukaan juga dimeriahkan dengan pertandingan Eksekutif yang melibatkan para Pimpinan PD di lingkungan Pemprov Bali sebagai pemainnya. Para petinggi Pemprov Bali ini dibagi ke dalam dua kubu tim, yakni Tim Merah dan Tim Putih. Pertandingan dilakukan dalam dua babak dengan total durasi sekitar 15 menit.

Pertandingan tampak sangat seru, namun sesekali juga tampak terjadi adegan kocak yang memancing gelak tawa para suporter, mengingat usia para Pimpinan OPD yang sudah lebih dari setengah abad.

Namun, usia tidak menghalangi mereka untuk bersemangat menggiring bola, melakukan passing, dribbling, heading, hingga tackling, dengan harapan mampu membobol gawang lawan. Uniknya lagi kepala PD perempuan juga turut dilibatkan sebagai penjaga gawang dalam pertandingan hiburan yang serius tapi santai.

Pertandingan eksekutif antara Tim Merah dan Tim Putih berjalan seimbang dengan hasil akhir 1-1. Gol tim merah dicetak dari titik penalti oleh Kadiskes Provinsi Bali.

Tak berselang lama, Sekda Dewa Made Indra berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 usai memanfaatkan tendangan bebas yang diperoleh tim putih. Di babak kedua tidak ada gol tambahan tercipta.

Ketua Panitia, Kadek Adhi Mahendra, mengungkapkan bahwa turnamen ini merupakan inisiatif spontan dari para pegawai yang ingin mengisi kegiatan positif dan mempererat tali silaturahmi.

“Kami berharap melalui kegiatan seperti ini, semangat kebersamaan dan kekompakan antar ASN dapat terus ditingkatkan,” ujarnya.

Dijelaskan pula bahwa kompetisi ini diikuti oleh 26 PD, dan kegiatan dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 9 hingga 11 September 2024.

“Anggaran kegiatan dengan semangat Ngrombo ini kami ambilkan dari kas PSP Pemprov Bali, kemudian ada dukungan dari BPD Bali dan iuran pendaftaran dari masing-masing peserta turnamen,” tutupnya. (arn/jon)

Back to top button