BulelengLingkunganTerkini

Satpolairud Polres Buleleng Amankan AIC Menpora Cup III di Pantai Lacosta Temukus

 

BULELENG – Polres Buleleng melalui Satpol Airud amankan pelaksanaan event nasional Aquabike Indonesia Championship (AIC) Menpora Cup III tahun 2024.

Selain memastikan keamanan penyelenggaraan olahraga air yang berlangsung dari tanggal 6-8 September 2024, kehadiran Polri pada event memperebutkan Piala Menteri Olahraga Republik Indonesia ini juga diharapkan dapat mendorong promosi wisata bahari di Bali Utara.

“Personil Satpol Airud Polres Buleleng ditugaskan Bapak Kapolres untuk memastikan keamanan baik pada areal laut dan darat, memberikan rasa aman dan nyaman bagi peserta maupun pengunjung,” tandas Kasatpoln Airud Polres Buleleng AKP Putu Edy Sukaryawan pada putaran akhir AIC Menpora Cup III di Pantai Lacosta – Desa Temukus Kawasan Wisata Lovina, Minggu (8/9/2024).

BACA JUGA:  Wirka Ingatkan Sentra Gakkumdu Gerak Cepat Tangani Pidana Pemilihan

Mantan Kapolsek Kawasan Laut Celukan Bawang ini menegaskan, secara umum pelaksanaan event nasional yang digelar Pengkab Buleleng bersama Kementerian Olahraha Republik Indonesia dari tanggal 6 – 8 September 2024 berlangsung aman dan lancar.

“Bersama panitia dan Tim Basarnas kita lakukan pengawasan ketat, mulai dari pemeriksaan peralatan keselamatan standar hingga pemantauan arus perairan, agar kegiatan dapat berlangsung aman, lancar tanpa hambatan. Astungkara, sampai akhir kegiatan tadi semua berjalan aman, lancar dan kondusif,” tandasnya.

BACA JUGA:  Diserahkan Wapres Ma'ruf Amin, Pj. Gubernur Mahendra Jaya Terima Penghargaan Paritrana Award Tahun 2024

Selain ucapkan terimakasih kepada tim basarnas dan TNI AL yang telah membantu pengamanan, ia juga berharap event olahraga air yang sangat relevan dengan pontensi perairan laut Kabupaten Buleleng ini dapat dilaksanakan secara rutin dan berkelanjutan demi kemajuan olahraga sekaligus wisata bahari di Bali Utara. (kar/jon)

Back to top button