Sport

Giliran MTB Sumbang Medali Perunggu PON 2024

DENPASAR – Giliran Tim Balap Sepeda Bali menyumbangkan medali perunggu di PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut). Medali perunggu tersebut diraih di nomor XCR – Cross Country Relay Campuran Bali melalui Dimas Tegar bagaskara, Ida Ayu Manik Laksmi Dewi, dan Pande made Jaya Sedana Putra. Mereka turun di jenis MTB Balap Sepeda yang dipertandingkan di Lintasan XC Tahura Bukit, Sumatera Utara pada Kamis (5/9/2024).

Tim Bali sendiri meraih perunggu dibawah tim balap sepeda Jawa Barat (Jabar) yang meraih medali perak serta Tim Balap Sepeda Jawa Timur (Jatim) yang berdiri diatas podium tertinggi dengan meraih medali emas. Praktis sampai saat ini Bali belum satu kepingpun meraih medali emas.

Diakui salah seorang pelatih Tim Balap Sepeda MTB PON Bali I Ketut Suda Yasa, nomor MTB itu memang dikuasai oleh Tim Jawa Timur dan Tim Jawa Barat, yang terkenal Tangguh dan kuat.

“Meski demikian kami tetap bersyukur mampu meraih medali perunggu karema kami tahu akan sulit bisa mengalahkan Jawa Timur maupun Jawa Barat. Namun ketika kami melakukan walking track sebelum perlombaan, harapannya masih ada untuk Bali,” kata Suda Yasa saat dihubungi, Kamis (5/9/2024).

BACA JUGA:  Kawinkan Emas Super 8, Cricket Kumpulkan 4 Emas

Rasa syukur dirinya teriring dengan optimistis raihan medali emas untuk kategori MTB bisa diraih melalui pebalap sepeda andalan Bali Sayu Bella Sukma Dewi. Ya, Sayu Bella merupakan atlet sepeda andalan Bali bahkan Indonesia karena menyabet medali emas cabang sepeda MTB nomor women’s cross country olympic (XCO) di SEA Games 2023 lalu.

“Harapan medali emas di PON 2024 ini memang ada di Sayu Bella karena kualitasnya. Semoga harapan itu mampu terwujud dan Sayu Bella tetap dalam kondisi terbaiknya dan bisa memberikan yang terbaik bagi Bali,” demikian Suda Yasa. (ari/jon)

Back to top button