Sport

Alvian Optimis Sabet Medali PON 2024

DENPASAR – Berbekal pemetaan persaingan dan peluang di PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut), salah seorang atlet Binaraga PON Bali, Achmad Alvian, optimis meraih medali. Hanya medali apa yang dibidiknya tidak disebutkan, karena terpenting menyabet medali dulu.

Atlet binaraga asal Denpasar tersebut mengku telah menyiapkan latihan maksimal dalam persiapannya selama beberapa bulan ini. Achmad Alvian mengaku berbagi latihan fisik dan menjaga komposisi otot telah dilakukan termasuk menjaga asupan nutrisi agar berat badan bisa sesuai saat bertanding nanti.

“Semuanya sudah tidak ada masalah dan kini hanya menjaga dan meningkatkan sedikit saja dari apa yang kurang. Saya sudah siap bersaing ketat dengan para rival dan pesaing saya saat naik di pentas PON 2024 nantinya,” tegas Achmad Alvian di Denpasar, Kamis (5/9/2024).

BACA JUGA:  Sejarah, Edy Wirawan dan Sugiartha Raih 2 Emas Biliar

Dirinya menambahkan jika nantinya akan turun di kelas 75 Kg dengan harapan membawa pulang medali.

“Soal peluang, saya memiliki potensi besar dalam menyabet medali. Ini juga karena saat Babak Kualifikasi (BK) PON silam, saya meraih medali perunggu atau di podium ketiga,” terangnya.

Peluang meningkatkan dari medali perunggu di BK PON lalu versinya, juga terbuka lebar karena pesaingnya lalu kini berada di kelas berbeda dengan dirinya. Pengprov PBFI Bali sendiri menurunkan 5 atlet binaraganya pada PON XXI/2024.

BACA JUGA:  Usai 2 Emas, Biliar Tambah Perak dan Perunggu

Kelima atlet binaraga tersebut tak lain Zainul Arifin yang turun pada kelas 60 Kg, Imam Sutikno turun pada kelas 65 Kg, Ahmad Alvian turun pada kelas 75 Kg, Herwin Adianto turun pada kelas 85 Kg dan Agung Satrio Putra yang turun pada kelas Men’s Ahtletic Phisic.

Tim Binaraga PON Bali bakal terbang ke Medan, Sumatera Utara pada 7 September 2024 untuk mengikuti ajang nasional tersebut. Sementara pertandingannya sendiri dimulai 10 sampai 11 September 2024. (ari/jon)

Back to top button