Sport

Siap Tempur, Diva Target Emas di PON 2024

DENPASAR – Berbekal motivasi tinggi, Tim Balap Motor PON Bali sudah siap tempur di PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut).

Performa 4 atlet balap motor kini sudah masuk peak performance hanya tinggal menjaga performa tersebut sampai berlaga nantinya. Laga PON 2024 untuk balap motor nantinya akan digelar mulai 15 September 2024 dengan dua venue berbeda.

Menurut Ketua Harian Pengprov IMI Bali Tony Susiartono, tim akan berangkat pada 12 September 2024 mendatang ke Sumut dan mulai bertanding pada 15 – 16 September 2024 untuk nomor grasstrack di Arena Sirkuit Motor Cross Deli Serdang, selanjutnya pada 18 – 19 September 2024 untuk nomor road race di Sirkuit Multi Fungsi Disporasu Deli Serdang.

“Persiapan sudah oke, dan tim kami sudah masuk peak performance tinggal menjaga saja sampai akhirnya terbang ke Sumut. Kondisi dan situasi juga semua baik termasuk fisik para pebalap,” tutur Tony Susiartono didampingi ofisial Pande Gita di Denpasar, Rabu (4/9/2024).

BACA JUGA:  Silat Gagal Bawa Emas Lantaran Dicurangi ?

Tim Balap Motor PON Bali lanjutnya, dihuni 4 pebalap baik di grass track maupun road race. Untuk grass track diperkuat Diva Ismayana, Ony Artawan dan Agung Gita yang nantinya juga turun di beregu. Sedangkan kalau road race diperkuat satu racer tak lain Krisna Aditya.

“Kami optimis Tim Balap Motor PON Bali akan membawa pulang medali emas karena pertimbangan semuanya mulai dari latihan, mental dan pengalaman yang sudah padat dan sudah memiliki prestasi di even nasional. Meski demikian kami minta para pebalap kami agar tak jumawa dan tak memandang sebelah mata siapapun rival yang dihadapinya meski dari segi kualitas dan prestasi masih dibawah,” tegas Tony Susiartono diamini Pande Gita.

Sementara itu, salah seorang pebalap grass track Diva Ismayana memancang target medali emas di PON 2024. Target itu meningkat disbanding saat meraih medali perak di PON 2021 di Papua silam.

BACA JUGA:  Arisanti Kalah Kualitas, Diva Gagal Bawa Emas

“Kalau target kan meningkat itu harus tapi kami tak mau mendahului yang diatas. Terpenting berupaya keras dan tetap menjaga konsentrasi. Kalau di PON Papua saya meraih perak karena sempat terjatuh maka di Sumut nanti saya akan menjaga jangan sampai kejadian itu terulang lagi, agar bisa membawa pulang medali emas,” tekad Diva Ismayana.

Diva Ismayana sendiri memnag merupakan atlet balap motor muda yang bertalenta dan berpotensi. Prestasinya tak hanya di level nasional melainkan juga di internasional. Hampir 90 % setiap tahun even yang digelar diikutinya. Hal itu juga berkat klubnya Bali MX yang spesialis motokros, dengan owner Cokorda Vicky Ari Wibisana.

“Bersama Bali MX setiap tahunnya apakah even naisonal maupun internasional saya selalu turun dan bertanding. Ini menjadi modal penting saya untuk bisa memberikan hasil terbaik bagi Bali di PON 2024 mendatang,” demikian Diva Ismayana. (ari/jon)

Back to top button