DaerahKlungkungPolitikTerkini

Mangku Kasta Minta Restu Keluarga Besar, Beber Perjalanan Karier Mulai Dari Kelihan Pura

Mangku Kasta minta restu dari keluarga besar maju dalam Pilkada Klungkung 2024

KLUNGKUNG – Salah satu kandidat bupati Klungkung Made Kasta yang akrab disapa Mangku Kasta, mengumpulkan keluarga besarnya, Selasa (3/9/2024) malam di rumahnya di Desa Akah, Kecamatan Klungkung. Mereka yang hadir selain panglingsir (tetua) juga sanak keluarga lainnya.

Dihadapan mereka Mangku Kasta meminta restu dari keluarga besar, ia ikut bertarung pada konstestasi Pilkada Klungkung yang akan dihelat 27 November 2024.

Mangku Kasta berpasangan dengan calon wakil bupati, Ketut Gunaksa dengan nama paket AstaGuna. Paket AstaGuna diusung oleh Partai Golkar dan didukung Partai Demokrat.

BACA JUGA:  Buleleng Raih Penghargaan Nasional 'IMDI 2024' dan Terbaik di Bali

Paket AstaGuna bakal berhadapan
dengan pasangan Ketut Juliarta-Made Wijaya (paket Jaya) yang diusung oleh Partai Gerindra, didukung PSI,Nasdem.

Serta pasangan Made Satria- Tjokorda Gde Surya Putra (paket Satriya) diusung PDIP, didukung Hanura, Gelora,PPP dan PKB.

Pada pertemuan kekeluargan, Mangku Kasta sempat membeberkan perjalanan panjang kariernya, mulai dipercaya sebagai kelihan pura, kepala urusan (kaur) di kantor Desa Akah, Bendesa Akah, Kepala Desa Akah, hingga menjadi anggota DPRD Klungkung dari Partai Gerindra.

Puncak kariernya, pria yang juga masih aktif menekuni pengobatan alternatif ini dipercaya menjadi wakil bupati Klungkung mendampingi I Nyoman Suwirta selama dua periode.

BACA JUGA:  Mangku Kasta dan Made Wijaya Sama-Sama Memperebutkan Suara Warga Tangkas Kori Agung

Paska Suwirta mundur jadi bupati karena maju pada Pileg 2024, Kasta sempat menjabat sebagai Plt Bupati Klungkung selama 2 bulan.

“Niki (ini) adalah proses yang tidak kebetulan, tetapi hasil proses yang sangat panjang dan keluarga telah membantu titiang (saya)selama perjalanan ini,” kata Mangku Kasta.

Ia mengucapkan terima kasih atas dukungan keluarga besarnya juga masyarakat Klungkung.

“Memohon restu sareng (dari) pangelingsir dan keluarga besar sareng sami. Semoga perjalanan niki (ini), diberikan kesuksesan dan kemenangan,” demikian Mangku Kasta.

Tiga paslon sudah resmi mendaftar di KPU Klungkung. Ketiga paslon mulai tancap gas dalam upaya menggaet dukungan massa. (yan)

 

Back to top button