SosialTabananTerkini

Gebyar Sambungan Baru Perumda  TAB Diminati Masyarakat

Bantu sambungan bagi warga kurang mampu

TABANAN – Perumda Tirta Amertha Buana Tabanan (TAB) terus berupaya memperluas cakupan layanan.  Pembangunan perumahan baru  yang menjamur jadi sasaran Program Gebyar Sambungan Air Minum Murah. Program ini banyak diminati terbukti setelah berjalan sebulan, tercatat sebanyak 1.319 konsumen mengajukan permohonan sambungan baru.

“Ternyata program ini banyak diminati masyarakat. Terbukti dalam sebulan ada sebanyak 1.319 orang yang mendaftar sambungan baru,” ungkap Kabag Langganan Perumda TAB Tabanan, Made Sukanta, Rabu (4/9/2024).

Sukanta  mengatakan, dominan pendaftaran ada di wilayah Kota Tabanan dengan 593 pendaftar, disusul kecamatan Baturiti dengan 313 pendaftar, Kerambitan 238, Selemadeg 98, dan Penebel 77 pendaftar. Dari total pendaftar tersebut, 955 diantaranya telah menyelesaikan pembayaran Rencana Anggaran Biaya (RAB) untuk penyambungan baru.

BACA JUGA:  Menengok Lokasi PKB, Lahan Mati Kini Hidup Kembali. Koster : Saya Akan Tuntaskan !

“Sebanyak 913 pelanggan sudah melunasi pembayaran dan 42 lainnya menggunakan opsi pembayaran dengan mencicil,” sebutnya.

Dari permohonan tersebut diatas sebanyak 594 sambungan baru telah selesai dipasang, dan 361 sambungan lainnya sedang dalam proses antrian pemasangan.

“Program sambungan murah ini akan terus berlangsung hingga 30 September 2024, dengan batas waktu pembayaran RAB hingga 31 Oktober 2024,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Sambangi DPC Partai Demokrat, Kapolres Buleleng Gemakan Pilkada Damai 2024

Tidak hanya fokus pada peningkatan jumlah pelanggan, Perumda TAB juga menunjukkan komitmennya dalam mendukung program pengentasan kemiskinan ekstrem yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten Tabanan melalui Bappeda.

Sebagai bentuk nyata dukungan tersebut, Perumda TAB memberikan bantuan sambungan air bersih kepada dua Kepala Keluarga (KK) yang membutuhkan di Kabupaten Tabanan, yaitu Ni Nyoman Suaning di Banjar Munduk Temu Kaja, Desa Munduk Temu, Kecamatan Pupuan, dan I Nyoman Ular Mas di Banjar Raden, Desa Baru, Kecamatan Marga. (jon)

Back to top button