BadungTerkini

Bayi Dibuang di Ungasan Manangis dan Digigit Semut

BADUNG – Bayi laki-laki ditemukan warga di semak-semak jalan pemukiman GWK di wilayah Banjar Dinas Santhi Karya, Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Selasa (3/9/2024) pukul 05.30 Wita.

Bayi itu kali pertama ditemukan I Nyoman Ngurah Ariawan saat hendak pulang dari berolahraga. Saat melintas di TKP persisnya di depan rumah kosong, saksi beralamat di Ungasan Permai itu mendengar tangisan mirip bayi.

“Saksi mencari sumber suara dan setelah memastikan ada bayi terbungkus handuk putih, Nengah Ariawan meminta bantuan kepada pemilik warung Maman Arianto tak jauh dari TKP,”ujar Kasi Humas Polresta Denpasar AKP I Ketut Sukadi.

BACA JUGA:  Penuhi Keterbukaan Informasi Publik Berbasis Digital, Ini Dilakukan Pemdes Pejarakan

Kedua saksi memberitahu warga setempat dan bayi dibawa ke kantor desa kemudian diarahkan ke Puskesmas untuk mendapat pertolongan dan memastikan kondisi bayi sehat.

Hasil pemeriksaan dokter, bayi memiliki berat 2,9 kilogram dan panjang 44 cm dengan tali pusar dipotong.

Kondisi bayi menguning dan tubuhnya sedikit membiru. Terdapat luka memar pada pinggir telapak kaki kanan dan bengkak kelopak mata diduga akibat gigitan semut atau serangga.

BACA JUGA:  Bupati Giri Prasta Terima Audiensi Organisasi Masyarakat Islam

“Dokter memperkirakan bayi itu dilahirkan sore, sehari sebelum ditemukan warga. Setelah diperiksa dan observasi, kondisi bayi dinyatakan stabil,”ungkap Sukadi sembari menyebut tim opsnal Reskrim Polsek Kuta Selatan masih melakukan penyelidikan terhadap pelaku termasuk mengecek CCTV di sekitar TKP. (dum)

Back to top button