Sport

Giliran PB. Perpani Gembleng Pelatih Level B Provinsi

DENPASAR – Setelah sebelumnya pengurus PB Perpani menempa 50 pemanah Denpasar dalam bentuk coaching clinic yang berjalan lancar dan sukses, kini giliran giliran PB Perpani menggembleng pelatih panahan dalam bentuk Pelatihan Pelatih Panahan Level B Provinsi.

Pelatihan Pelatih Panahan Level B tersebut dilangsungkan di GOR Indoor di kawasan Kompyang Sujana Denpasar mulai 1 sampai September 2024.

Pelatihan Pelatih Panahan Level B itu sendiri dibuka Nengah Sudiartha wakil dari KONI Bali di Azana Boutique Denpasar, Senin (2/9/2024). Tak tanggung-tanggung ada empat pemberi materi atau narasumber yang berkualitas yang memberikan bekal ilmu dan wawasan.

Keempat pemberi materi itu tak lain Pelatih Panahan Pelatnas SEA Games 2021 Nurfitriyana Saiman yang juga peraih medali perak Beregu Olimpiade Seoul 1988 dan Wahyu Hidayat yang saat SEA Games 2022 lalu mendampingi Timnas Panahan Indonesia dan sukses meraih 5 medali emas, sehingga Indonesia Juara Umum di cabang olahraga (cabor) Panahan SEA Games 2022 di Vietnam lalu.

BACA JUGA:  Tiga Cabor Sumbang Masing – Masing Satu Emas

“Sedangkan pemberi materi atau narasumber lainnya tak lain dokter I Gusti Ngurah Putra dari Universitas Mahasaraswati dan Putu Citra Permana Dewi dari Universitas PGRI Mahadewa Bali,” tutur Sekretaris Umum (Sekum) Pengprov Perpani Bali, Infithar Fajar Putra usai pembukaan.

Pelatihan Pelatih Panahan Level B tersebut versi Fajar Putra yang juga Wakil Ketua I Pengkot Perpani Denpasar itu melibatkan 44 peserta, dan tak hanya dari Bali saja melainkan juga datang dari Jawa Tengah, Jawa Timur, NTB Mataram dan Sumbawa.

“Nurfitriyana Saiman dan Wahyu Hidayat saat ini juga merupakan pengurus PB. Perpani yang dikomandoi Ketua Umum Arsjad Rasjid yang juga Ketua KADIN Indonesia,” tegas pria yang juga pengurus PB Perpani itu.

BACA JUGA:  Sejarah, Edy Wirawan dan Sugiartha Raih 2 Emas Biliar

Sementara itu, Ketua Umum Pengprov Perpani Bali, I Made Rentin berharap, setelah mengikuti Pelatihan Pelatih Level B ini para peserta dapat mengimplementasikan ke daerahnya masing-masing, sehingga bermanfaat bagi daerahnya untuk pengembangan Olahraga Panahan.

“Pelatihan pelatih panahan kali ini lebih memperdalam pada Divisi Nasional dan Divisi Recurve. Pelatihan Pelatih Panahan Level B di hari ke 2 dan hari ke 3 dilangsungkan n di GOR Kompyang Sujana, difasilitasi oleh KONI Kota Denpasar. Hal ini juga karena berlangsung juga praktek di lapangan Panahan yang merupakan homebase Perpani Denpasar,” demikian Made Rentin. (ari/jon)

 

Back to top button