Sport

Cricket Bali Berjuang 3 Laga di Penyisihan

DENPASAR – Guna bisa meloloskan diri dari babak penyisihan, tim cricket putra dan putri harus berjuang sampai 3 kali laga di babak penyisihan pada PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut).

Laga perdana ini dimulai Senin (2/9/2024) dan berlokasi di Lapangan Cerdas Lubuk Pakam Deli Serdang Sumatera Utara (Sumut).

Tim cricket putra dan putri Bali sudah siap tempur dan akan bermain all out dengan kemampuan terbaik tim yang dimilikinya sekarang ini.

Tim cricket putra sendiri akan menghadapi tiga laga melawan Nusa Tenggara Timur (NTT), Kalimantan Timur serta DKI Jakarta.

Sedangkan tim cricket putri Bali harus bersaing ketat dengan rivalnya Kalimantan Timur (Kalsel), Sulawesi Selatan (Sulsel) dan Papua.

Seperti diakui Sekretaris Umum (Sekum) PCI Bali, I Nyoman Kariana Wirawan saat dikonfirmasi diakui persaingan di babak kualifikasi sangat ketat dan sengit.

BACA JUGA:  Usai 2 Emas, Biliar Tambah Perak dan Perunggu

“Pastinya tim putra dan putri Bali dalam kondisi peak petformance dan sudah siap tempur. Kapan dan siapapun lawan yang kami hadapi sudah siap kami lawan laga pertama kami bertanding 3 kali baik untuk putra dan putri,” jelasnya saat dihubungi, Senin (2/9/2024).

Jika babak penyisihan itu mampu dilewati dengan gemilang lanjutnya, maka peluang Bali lolos ke babak semifinal yang akan digelar besok terbuka lebar. Dirinya memprediksi di babak semifinal tim putri Bali kemungkinan besar akan bertemu DKI Jakarta dan tim putra diperkirakan bakal melawan Jawa Barat.

“Peluang kami memang besar meskipun tim lain cukup tangguh. Kalau ke semifinal perkiraan putri bisa melawan DKI Jakarta, kalau putra akan bertemu Jawa Barat. Tapi itu masih prediksi ya karena semuanya masih berlaga,” tambah Kariana.

Di lain pihak, Kapten tim cricket putri Bali, Ni Wayan Sariani bertekad untuk memberikan performa terbaiknya. tim putri Bali sendiri sebagian besar penghuni Pelatnas Cricket Indonesia, menjadi modal kuat untuk mengejar medali emas PON 2024.

“Kondisi itu bukan menjadi beban bagi kami bahkan kami malah percaya diri. Pertimbangannya, karena kami penghuni Timnas makakami paling atas,” jelasnya.

Berlaga di PON 2024 ini Pengprov PCI Bali menurunkan 14 atlet putra dan 14 atlet putri terbaiknya. Target yang dibebankan kepada cabang olahraga (cabor) cricket ini tak lain membawa pulang 8 medali emas dari total 10 nomor yang dipertandingkan. Laga cabor cricket berlangsung sampai 14 September 2024. (ari/jon)

Back to top button