DaerahKlungkungPeristiwaTerkini

WNA Asal Australia Tewas Setelah Menyelam di Manta Point

Petugas Polsek Nusa mengevakuasi seorang warga negara asing (WNA) asal Australia pingsan setelah menyelam di Manta point, Nusa Penida. WNA tersebut akhirya dinyatakan meninggal dunia

KLUNGKUNG – Diduga akibat terkena serangan jantung, seorang wisatawan asal Australia, Pamela Philip (67) meninggal dunia setelah melakukan aktivitas menyelam di Manta Point, Desa Batukandik, Kecamatan Nusa Penida, Sabtu (31/8/2024).

Usai menyelam perempuan paruh baya itu sempat mengeluh sesak nafas, sampai akhirnya ambruk tidak sadarkan diri.

Kasi Humas Polres Klungkung, AKP Agus Widiono mengatakan, awalnya Pamela dan suaminya datang ke salah satu akomodasi wisata yang melayani jasa diving (menyelam) pada Sabtu (31/8/2024) pagi.

BACA JUGA:  BPKP Perwakilan Bali Evaluasi Aplikasi Layanan Publik Pemkab Tabanan

Mereka dan 11 wisatawan lainnya lalu naik boat dan berangkat ke Manta Point. Sebelum menyelam, mereka sempat mendapatkan pengarahan dan pengecekan peralatan menyelam oleh pemandu.

“Sekitar pukul 10.00 Wita korban mulai menyelam, dan berada sekitar 8 menit di bawah laut,” ungkap Agus Widiono, Minggu (1/9/2024).

Selama 8 menit di bawah laut, Pamela tiba-tiba kembali ke permukaan. Ia dibantu pemandunya lalu berusaka kembali naik ke atas boat. Saat itulah yang bersangkutan mengeluh mengalami sesak nafas. Saat naik ke tangga boat, Pamela Philip ambruk tidak sadarkan diri.

BACA JUGA:  Rem blong , Truk Tronton Seruduk Dua Warung dan Satu Mobil

“Kru boat sudah berupaya memberikan pertolongan pertama, tapi korban tidak kunjung sadar. Lalu korban dibawa ke klinik terdekat,” ungkap Agus Widiono

Sampai di Klinik Nusa Medica, tim medis sempat mengecek kondisi Pamela Philip, namun ia sudah dinyatakan meninggal dunia.

“Jenazahnya dikirim langsung ke Sanglah (RS Prof Ngeorah). Informasinya pihak keluarga akan melakukan autopsi di negara asalnya,” jelas Agus Widiono. (yan)

Back to top button