BulelengEkonomiSosialTerkini

Sikapi Penyesuaian Harga BBM, Polres Buleleng Pantau Sejumlah SPBU

BULELENG – Penyesuaian harga khususnya BBM jenis Pertamax yang diberlakukan Pertamina per 1 September 2024 mendapatkan perhatian khusus Kapolres Buleleng AKBP Ida Bagus Widwan Sutadi.

Selain koordinasi intensif dengan instansi terkait, sebagai langkah antisipasi terhadap dampak penyesuaian harga BBM jenis Pertamax dari Rp 13.700,- per liter menjadi Rp 12.950,- juga dilakukan pemantauan ke sejumlah SPBU.

“Kami tetap monitor respon masyarakat terkait penyesuaian harga BBM jenis Pertamax oleh Pertamina,” tandas Kapolres Widwan sebelum bertolak ke Denpasar untuk pengamanan KTT Indonesia-Afrika di Nusa Dua Denpasar, Minggu (1/9/2024).

Kapolres Widwan menegaskan Polres Buleleng juga menugaskan jajaran intelijen dan Patroli Samapta untuk melakukan pemantauan dan deteksi situasi pada sejumlah SPBU di Kabupaten Buleleng.

BACA JUGA:  Dewan Buleleng Dilengkapi 5 Fraksi, Golkar Tugaskan Wandira Sebagai Wakil Ketua

“Jajaran intelijen dan patroli Samapta juga telah melakukan pemantauan serta deteksi situasi, sementara ini situasinya terkendali aman,” tandasnya.

Sesuai daftar harga BBM yang dipublis Pertamina per 1 September, untuk Provinsi Bali Pertalite Rp10.000 per liter, Pertamax Rp12.950 per liter, Pertamax Turbo Rp14.75 perliter, Dexlite Rp14.550 per liter dan Pertamax Green Rp13.650 per liter. (kar/jon)

Back to top button