Sport

PB Perpani Tempa Teknik 50 Pemanah Denpasar

DENPASAR – Lima puluh pemanah Denpasar ditempa teknik dan non teknik oleh pengurus PB Perpani saat menggelar coaching clinic yang dilakukan di indoor Lapangan Buyung selama dua hari, 31 Agustus 2024 sampai 1 September 2024. Coaching clinic tersebut dibuka Sekretaris Umum KONI Kota Denpasar, I Made Darmiyasa.

Menurut Sekretaris Umum (Sekum) Pengkot Perpani Denpasar, Edy Pramono saat mendampingi Wakil Ketua I Pengkot Perpani Denpasar, Infithar Fajar Putra usai berakhirnya coaching clinic mengungkapkan, 50 pemanah Denpasar itu terdiri dari 20 pemanah yang masuk Pelatda KONI Denpasar dan sisanya merupakan pemanah lapis II Denpasar.

“Pemanah lapis II itu terdiri dari para pemanah yang juara pada Porjar Kota Denpasar dan para pemanah yang juara pada Walikota Cup Kota Denpasar lalu. Dan dua pengurus PB Perpani yang memberikan coaching clinic itu tak lain Wahyu Hidayat serta Nur Fitriana,” kata Edy Pramono diamini Infithar Fajar Putra, Minggu (1/9/2024).

BACA JUGA:  Kompetisi Mini Soccer PS Pemprov Bali Digelar, Semangat Kebersamaan Aparatur Sipil Negara Meningkat

Banyak materi positif yang bisa diserap 50 pemanah Denpasar itu karena bisa menjadi bekal nantinya, serta mulai bisa diterapkan demi peningkatan kemampuan atau kualitas teknik maupun non teknik terkait cara memanah yang benar.
Nada seirama juga diutarakan Infithar Fajar Putra.

Pria yang juga pengurus PB Perpani itu merinci materi yang diberikan kedua pengurus PB tersebut, coaching clinic terkait dengan teori dan praktek memanah.

“Tekniknya soal cara memanah yang benar, juga bagaimana cara mengatasi pressure-pressure atau tekanan -tekanan ketat saat bertanding. Termasuk bagaimana menjaga fokus dan konsentrasi agar tetap stabil saat bertanding,” tegas Fajar Putra.

Fajar Putra yang juga Sekretaris Umum (Sekum) Pengprov PB Perpani itu juga memaparkan jika pemberi materi itu juga menunjukkan cara tepat dalam melakukan setting busur.

“Kalau soal settingan busur itu sendiri banyak diberikan khususnya bagi para pemanh Pelatda Kota Denpasar,” Demikian Fajar Putra. (ari/jon)

Back to top button