DenpasarKesehatanPolitikTerkini

Dua Bakal Paslon Gubernur- Wakil Gubernur Bali Menjalani Tes Kesehatan

DENPASAR – Dua bakal pasangan calon gubernur-wakil gubernur Bali melakukan pemeriksaan kesehatannya di Rumah Sakit Bali Mandara, Sanur Denpasar, Minggu (1/9/2024).

Pemeriksaan kesehatan akan berlangsung selama dua hari meliputi pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani. Selain bapaslon gubernur-wakil gubernur Bali, juga empat bapaslon bupati-wakil, Jembrana, Bangli, Karangasem dan bapaslon walikota dan wakil walikota Denpasar.

Bapaslon gubernur-wakil gubernur Bali Wayan Koster-Nyoman Giri Prasta tiba di RS. Bali Mandara, sekitar Pukul 06.40 wita dan disusul bapaslon Made Muliawan Arya-Putu Agus Suradnyana.

Bapaslon gubernur-wakil gubenrur Wayan Koster-Nyoman Giri Prasta sudah menyampaikan kesiapannya untuk menjalani pemeriksaan kesehatannya guna memenuhi persyaratan dalam tahapan pemilihann kepala daerah 27 Nopember 2024.

Koster menyampaikan kesiapannya menjalani pemeriksaan kesehatan dan melakukan persiapan sesuai apa yang diarahkan oleh pihak rumah sakit Bali Mandara. “Saya sudah siap dan juga sudah melakukan puasa minum selama 8 jam dan pak Giri Prasta juga sudah melakukan puasa,”ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut basplon gubernur Bali Wayan Koster selama ini tetap menjaga kesehatannya dengan mengatur pola makan makanan yang sehat, berolahraga dan selalu memanfaatkan ramuan tradisional agar kesehatannya tetap fit.

Bapaslon wakil Gubernur Nyoman Giri Prasta menambahkan, dalam menjalani kehidupan selalu memiliki pola pikir hidup sehat. “Dalam menjaga kesehatan saya selalu berpikir tetap sehat jasmani dan rohani dengan mengatur waktu pola makan yang sehat dan selalu berolahraga, astungkara saya tetap sehat,”katanya.

BACA JUGA:  Wirka Ingatkan Sentra Gakkumdu Gerak Cepat Tangani Pidana Pemilihan
Bapaslon Gubernur dan wakil gubernur Bali Made Muliawan Arya-Putu Agus Suradnyana sebelum menjalani tes kesehatan di lobi depan RS. Bali Mandara

Sementara bapaslon yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus, Made Muliawan Arya bersama paslon wakil gubernur Bali Putu Agus Suradnyana tiba di RS Bali Mandara sekitar pukul 7.05, Made Muliawan Arya menyampaikan,

Sementara Direktur RS Bali Mandara dr. I Gusti Ngurah Putra dharma Jaya. M. Kes menyampaikan pelayanan yang diberikan kepada semua baspaslon adalah sama dan tidak ada perbedaan. Siapapapun bapaslon yang datang perlakukan semua sama demikian juga alur pemeriksaannya sama, termasuk tim dokternya juga sama.

Pemeriksaan akan dilakukan meliputi pemeriksaan jasmani dan rohani dan psikologi. Para bapaslon akan diperiksa dari kepala sampai ke kaki termasuk tulangoun akan diperiksa.

“Kita ingin para pemimpin kita betul-betul pemimpin yang sehat,”pungkasnya. (arn/jon)

Back to top button