DenpasarPolitik

Jaya-Wibawa dan Ambara-Adi Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Paslon Jaya Wibawa (kiri)  dan Ambara-Adi (kanan) hadir di RS Bali Mandara, Sabtu (31/8/2024) pagi.

DENPASAR – Tahapan pilkada serentak usai proses pendaftaran pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota ke KPU Denpasar telah berlangsung, kini dilanjutkan dengan menjalani pemeriksaan kesehatan paslon. 

Kedua paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Denpasar, yakni IGN Jaya Wibawa- I Kadek Agus Arya Wibawa (Jaya-Wibawa) dan I Gede Ngurah Ambara Putra – I Nengah Yasa Adi Susanto (Ambara-Adi) mulai melakukan tes kesehatan sejak Sabtu (31/8/2024)  pagi di RS Bali Mandara.

Kedua paslon telah tiba di RS Bali Mandara pukul 07.00 dan akan menjalani pemeriksaan kesehatan  tahap pertama hingga pukul 17.00.

Ketua KPU Denpasar, Dewa Ayu Sekar Anggraeni mengungkapkan setelah proses pendaftaran paslon, pihaknya memberikan surat pengantar untuk pemeriksaan kesehatan d RS Bali Mandara untuk kedua paslon.

Pemeriksaan kesehatan ini akan berlangsung selama dua hari, hingga Minggu (1/9/2024). Hari pertama dilakukan pemeriksaan jasmani dan di hari kedua akan dilakukan pemeriksaan terkait kesehatan rohani.

Sementara itu, kedua paslon, paket Jaya-Wibawa maupun Ambara-Adi mengaku siap mengikuti tahapan pilkada yang sudah ditentukan, termasuk dalam pemeriksaan kesehatan ini. “Pada intinya kami siap menjalani pemeriksaan kesehatan, mohon doanya, agar bisa berjalan lancar,” ujar Jaya Negara.

Hal senada diungkapkan Ambara Putra. Paket Ambara-Adi ini mengatakan sebagai kandidat dalam pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Denpasar, pihaknya siap mengikuti pemeriksaan kesehatan ini. Pemeriksaan ini akan menunjukkan bahwa pihaknya sehat secara jasmani dan rohani. “Kami berdua telah berusaha untuk tetap sehat dengan pola makan yang sehat dan teratur,” ujar Ambara. (sur,dha)

 

Back to top button