KlungkungTerkini

Ingatkan Peristiwa Perang Dunia II, SWC Sembahyang Bersama Adakan Bakti Sosial

Anggota Semarapura Willys Club merayakan Hari Ulang Tahun ke perdana.Kegiatan diisi dengan bersih-bersih Pantai Watu Klotok, sembahyang bersama serta bakti sosial

KLUNGKUNG -Belasan kendaraan Jeep Willys memenuhi depan Monumen Ida Dewa Agung Jambe,Klungkung, Sabtu (31/8/2024). Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Semarapura Willys Club (SWC) yang perdana.

Jeep Willys berderet di lokasi bersejarah (Monumen Ida Dewa Agung Jambe) membawa ingatan akan Perang Dunia II. Jeep Willys tidak saja dikenal tangguh juga merupakan salah satu kendaraan bersejarah dan melegenda.

Jeep Willys pertama kali diciptakan tahun 1941 khusus atas permintaan Pemerintah Amerika Serikat untuk kendaraan tempur pada Perang Dunia II. Mobil ini dirancang oleh Karl Probost, saat ini masih menjadi incaran para pecinta otomotif.

BACA JUGA:  Acara Pesta Daging Anjing Digrebek Petugas

Serangkaian Hari Ulang Tahun Semarapura Willys Club diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya aksi bersih-bersih di Pantai Watu Klotok, Desa Tojan, Kecamatan Klungkung. Kemudian dilanjutkan dengan persembahyangan bersama di Pura Watu Klotok.

Selain itu juga akan diisi dengan kegiatan bakti sosial yakni penyerahan bantuan kepada panti asuhan.

Ketua Semarapura Willys Club, Komang Gede Ariawan disela-sela kegiatan menyampaikan, perayaan ulang tahun yang perdana ini sebagai bentuk pencapaian komunitas sambil memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, ikut peduli dengan lingkungan sekitar.

BACA JUGA:  Penahanan Sukena "Penyelamat" Landak Jawa Ditangguhkan

“Kami mengisinya dengan kegiatan bersih-bersih di Pantai Watu Klotok, sebagai bentuk ajakan kepada semua pihak agar peduli dengan lingkungan sekitar,” kata Komang Gede Ariawan.

Ia juga menyampaikan,kegiatan bakti sosial yang akan dilaksanakan menjadi cara untuk terus menunjukkan kepedulian sosial anggota klub. Selain itu juga menjadi ajang kesempatan melibatkan banyak orang dalam kegiatan komunitas dan menumbuh kembangkan sikap saling membantu.

“Perayaan ulang tahun juga dimaksudkan untuk mempererat hubungan antar anggota klub, mengisinya dengan kegiatan-kegiatan positif,” demikian Komang Gede Ariawan,pria asal Desa Tangkas, Kecamatan Klungkung. (yan)

Back to top button