GianyarPolitikRekomendasiTerkini

Ratusan Baleganjur-Puluhan Ribu Massa Tumpah Ruah Kawal ‘AMAN’ ke KPU

GIANYAR – Pasangan cabup-cawabup Gianyar, I Made Mahayastra dan Anak Agung Gde Mayun mendaftar ke KPU Gianyar, Kamis (29/8/2024) pagi. Petahana yang diusung PDIP itu dikawal kurang lebih 60 ribu pendukung.

Terpantau sejak pukul 07.00 Wita, puluhan ribuan massa didominasi anak muda dan tokoh masyarakat memadati pusat Kota Gianyar. Iring-iringan berjalan kaki dari alun-alun Kota Gianyar menuju Kantor KPU yang berjarak sekitar 4 kilometer dan dimeriahkan baleganjur dari 450 sekaa.

“Agus” Mahayastra didampingi putri sulungnya, Putu Diah Pradnya Maharani dan Anak agung Gde Mayun didampingi istrinya, Ida Ayu Diana Dewi berdiri di atas kendaraan hias berkepala banteng raksasa.

Di Kantor KPU Gianyar, Made Mahayastra dihadapan pendukungnya menyampaikan, dokumen pendaftaran sebagai calon bupati-wakil bupati Gianyar telah diserahkan. Paket AMAN diusung PDIP dan didukung Partai Demokrat, Perindo, dan Hanura.

BACA JUGA:  Pemprov Bali Pesimis, PJ Sekda Badung Optimis Target PAD Rp10,2 T Tercapai, Begini Penjelasannya

“Mudah-mudahan dalam proses verifikasi dan sampai nanti ditetapkannya saya dan Agung Mayun bisa berjalan baik dan tentunya tidak ada yang dilanggar,” ucapnya.

Ia berharap kepada jajaran KPU hingga yang terbawah untuk menjaga proses demokrasi agar bisa berjalan dengan baik.

“Demokrasi intinya adalah bagaimana kita bisa mendengarkan langsung apa yang dikatakan rakyat, bagaimana kita bisa melihat secara langsung yang dialami oleh rakyat, dan bagaimana kita memberikan solusi, apa itu keinginan rakyat, apa itu kehendak rakyat,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Agus Mahayastra juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Gianyar karena proses pendaftarannya telah mengganggu arus lalu lintas. Namun, dia menyebutkan telah berkoordinasi dengan para aparat terkait, sehingga hal tersebut tidak menimbulkan gangguan.

BACA JUGA:  Rem blong , Truk Tronton Seruduk Dua Warung dan Satu Mobil

Ketua DPC PDIP Gianyar itu juga menyampaikan ucapan terima kasih atas dukungan masyarakat yang ditunjukkan hari ini melalui ratusan baleganjur yang mengantarkan dirinya menuju KPU.

“Dari 549 banjar yang ada di Gianyar, 450 sekaa baleganjur yang mengantarkan kita bisa representasikan sebagai perwakilan banjar telah menunjukkan dukungan dengan ikut mengantar dan mendukung paket AMAN ke KPU hari ini,” kata Mahayastra.

Sementara, Ketua KPU Gianyar I Wayan Mura mengatakan, sesuai syarat ketentuan KPU, pendafataran paket AMAN dinyatakan lengkap dan benar. “Untuk tes kesehatan dilakukan besok (30 Agustus 2024),” tandasnya. (jay)

Back to top button