HeadlinePolitikTabananTerkini

Diantar  Ida Cokorda Anglurah Tabanan, Naik Jeep Willys Paslon Sandi Daftar ke KPU

Gelar Parade Budaya

 

TABANAN –  Tidak mau kalah dengan paslon yang diusung KIM Plus, pasangan calon (paslon)  Bupati   dan Wakil Bupati Tabanan  I Komang Gede Sanjaya dan I Made Dirga ( Paket Sandi) menggelar parade budaya   saat mendaftar ke KPU Tabanan, Kamis (29/8/2024). bahkan Saat mendaftar dengan naik willys dan diantar langsung Ide Cokorda Anglurah Tabanan

Iring-iringan parade dibuka dengan Hanoman dengan peserta  ribuan orang termasuk seniman..  Dilanjutkan jegeg bagus Tabanan, okokan, 300-an baleganjur, bendera partai pengusung dan pendukung, barong bangkung, barong sai, dan berbagai kesenian lainnya.  Bahkan  juga ditampilkan  kesenian reog, kuda lumping,  dan kesenian lainnya.

Iringan bergerak dari Gedung Kesenian I Ketut Maria, melewati Kantor Bupati Tabanan, dan tiba di Lapangan Alit Saputra sebelum menuju ke KPU Tabanan sekitar pukul 10.00 WITA.  Sanjaya Dirga  naik jeep Willys diantar langsung Ide Cokorda Anglurah Tabanan dalam satu kendaraan.

Pasangan ini tidak  langsung menuju gedung KPU Tabanan. Mereka singgah di Lapangan Alit Saputra yang masih dalam proses renovasi. Sebuah panggung besar di tengah lapangan sudah disiapkan.

Setelah diawali atraksi barong bangkung, barong sai serta kuda lumping dan reog, dilakukan deklarasi  pasangan sandi yang diusung PDIP dan Perindo serta didukung Hanura, PPP, Partai Umat, Partai Buruh, Partai Gelora, PPP dan PKB. Pada kesempatan tersebut juga disampaikan Ketua Tim Pemenangan paket Sandi adalah I Made Urip.

BACA JUGA:  Diserahkan Wapres Ma'ruf Amin, Pj. Gubernur Mahendra Jaya Terima Penghargaan Paritrana Award Tahun 2024

Dalam kesempatan itu, Sanjaya mengucapkan terimakasih kasih kepada para pendukung dan masyarakat Tabanan yang telah ikut mengantarkannya bersama wakilnya, Made Dirga untuk mendaftar sebagai calon bupati dan wakil bupati.

“Di hari yang spesial ini, saya Komang Gede Sanjaya didampingi wakil bupati Made Dirga mengucapkan terimakasih atas dukungannya serta nanti atas pilihannya tanggal 27 November 2024,” ujarnya.

Sanjaya juga menyampaikan, PDIP Tabanan telah menunjuk Mantan Anggota DPR RI I Made Urip sebagai Ketua Pemenangan tim Sanjaya – Dirga dalam kontastasi Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Tabanan. Made Urip sendiri merupakan politisi senior PDIP dari Banjar  Cau, Desa  Tua , Kecamatan Marga Tabanan.

“Kami tunjuk Pak Made Urip, politisi senior PDIP sebagai Ketua Tim Pemenangan,” ucap Sanjaya yang juga Ketua DPC PDIP Tabanan.

Okokan juga tak ketinggalan antar paslon Sandi

Sekitar pukul 11.00 Wita, Paket Sandi diantar  partai pengusung maupun pendukung serta anggota Fraksi PDIP DPRD Tabanan, kemudian menuju Kantor KPU Tabanan dan disambut Ketua KPU I Wayan Suwitra bersama jajaran di pintu gerbang. Sebelum ke ruang rapat sempat transit sebentar.

Sama seperti sebelumnya, , paket Sandi melalui LO I Gusti Nyoman Omardani menyerahkan berkas persyaratan yang diwajibkan saat mendaftar.  Ada satu berkas yang juga wajib dilampirkan yakni surat pernyataan pengunduran diri I Made Dirga sebagai anggota DPRD Tabanan.

BACA JUGA:  Mangku Kasta dan Made Wijaya Sama-Sama Memperebutkan Suara Warga Tangkas Kori Agung

Di saat verifikasi tersebut, juga digelar zoom meeting dengan pihak RS Bali Mandara Denpasar terkait teknis pemeriksaan kesehatan yang akan dimulai Jumat dan Sabtu, 30-31 Agustus 2024 mulai pukul 07.00 Wita.

Sekitar pukul 12.00 Wita proses verifikasi berkas Paket sandi dinyatakan lengkap kemudian dilakukan penyerahan Paket Sanjaya termasuk kenang-kenangan.

Ketua KPU menyerahkan berkas bukti pendaftaran diterima kepada Paslon Sandi

Usai rapat Ketua KPU I Wayan Suwitra didampingi Kordiv Teknis Penyelenggaraan Pilkada  Ni Komang Yuni Lestari menyampaikan kalau berkas yang disampaikan pasangan Sandi lengkap termasuk surat pernyataan pengunduran diri I Made Dirga sebagai anggota DPRD Tabanan.

“Berkasnya sudah lengkap termasuk surat pernyataan pengunduran diri Pak Dirga  Untuk pengunduran dirinya masih dalam proses,” jelas Suwitra.

Yuni Lestari menjelaskan, setelah verifikasi berkas , pihaknya akan melakukan verifikasi faktual terhadap berkas yang diserahkan, terutama rekomendasi partai pengusung  dan pendukung serta dokumen lain pada pihak-pihak terkait.

“Kami akan datangi pihak  yang terkait dengan berkas yang diserahkan untuk verifikasi faktual. Selanjutnya akan ada pemeriksaan kesehatan mulai besok ( hari ini). Pada 22 September penetapan pasangan calon dan 23 September pengambilan nomor urut,” pungkasnya. ( jon)

Back to top button