KarangasemPolitikTerkini

Gus Par-Guru Pandu Gelorakan Gerakan Persatuan, Jalan Kaki 2 Km ke KPU

KARANGASEM- Hari pertama mendaftar ke KPU, Selasa (27/8/2024), pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Karangasem, Gusti Putu Parwata dan Wayan Pandu Prapanca Lagosa, yang diusung Partai Nasdem dan Golkar berhasil menggetarkan jantung kota Amlapura.

Ribuan relawan dari berbagai komunitas tumpah ruah memadati lapangan Taman Budaya Candra Buana, tempat digelarnya deklarasi pasangan calon dengan nama panggung GP (Gus Par- Guru Pandu) itu.

Dalam orasi politiknya, baik Gus Par dan Guru Pandu menggelorakan salam perubahan dan semangat persatuan masyarakat untuk membangun Karangasem yang lebih baik.

“Kami datang untuk perubahan Karangasem yang lebih. kami titip diri kepada masyarakat untuk memajukan karangasem yang tercinta ini, ” ujar Gusti Putu Parwata dihadapan ribuan pendukungnya.

BACA JUGA:  Umumkan 5 Fraksi, Usulkan 4 Calon Pimpinan Definitif DPRD Buleleng

Hal serupa disampaikan Pandu Prapanca Lagosa, baginya ini merupakan langkah bersama untuk menyatukan tujuan agar kedepan Kabupaten Karangasem bisa lebih baik, serta membangun Karangasem secara Agung menuju karangasem gemah ripah loh jinawi.

“Mari awali langkah kita bersama untuk satu tujuan agar kedepan Karangasem lebih baik dari hari ini. Jika kita punya cita – cita besar maka kita harus bersatu dan pasti tercapai. Kita ingin membangun Karangasem secara agung dan menuju karangasem gemah ripah loh jinawi, ” seru Guru Pandu.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Gus Par – Guru Pandu, I Gede Krisna Adi Widana mengungkapkan, ada sekitar 5 ribu pendukung yang hadir berikut sejumlah partai pengusung dan penasehat GMT, I Gusti Made Tusan.

BACA JUGA:  Gugah Semangat Pemuda Tabanan, Wirka Ajak Pemuda Jadi Pionir Bawaslu Bali

Setelah deklarasi berlangsung, seluruh pendukung kemudian bergerak ikut mengantarkan pasangan Gus Par – Guru Pandu mendaftar calon Bupati Karangasem menuju Kantor KPU Karangasem dengan berjalan kaki sepanjang 2 km diiringi gambelan baleganjur dan tarian rudat, tetabuhan adi merdangga, serta kawalan tokoh pewayangan hanoman.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Gusti Parwata – Pandu Lagosa, I Gede Krisna Adi Widana mengungkapkan, ada sekitar 5 ribu pendukung yang hadir berikut sejumlah partai pengusung dan penasehat GMT, I Gusti Made Tusan.
I Gusti Putu Parwata dan Pandu Prapanca Lagosa diusung oleh Nasdem dan Golkar. Serta didukung PBB, PKS, dan PPP, Partai Buruh.(wat)

Back to top button