BadungPolitik

Sejumlah Parpol Merapat, Anom Gumanti Ketua Tim Pemenangan Adi-Cipta

Dukungan Partai Gelora diserahkan langsung Ketua DPW Partai Gelora Bali, H Mudjiono didampingi Ketua DPD Partai Gelora Badung, Dandan Y Syamsuddin. 

MANGUPURA – I Gusti Anom Gumanti ditetapkan sebagai Ketua Tim Pemenangan pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Badung, I Wayan Adi Arnawa- I Bagus Alit Sucipta (Adi-Cipta). Disisi lain, sejumlah partai politik (Parpol) mulai merapat untuk mendukung paslon yang dijagokan oleh PDIP ini. 

Anom Gumanti yang dikonfirmasi, Senin (26/8/2024), membenarkan dirinya dipercaya sebagai Ketua Tim Pemenangan Adi-Cipta. Sedangkan Sekretaris Tim I Putu Parwata. Politisi asal Kuta ini mengungkapkan sejumlah parpol sudah melakukan komunikasi untuk ikut mendukung dan memenangkan Adi-Cipta. Diantaranya, Partai Demokrat, Partai Gelora, Partai Bulan Bintang, Partai Hanura.

“Informasinya parpol yang mendukung di provinsi juga tegak lurus sampai ke kabupaten. Kalau yang sudah resmi menyerahkan dukungan adalah Partai Gelora, yang tadi diterima oleh Ketua DPC,”ujar Anom Gumanti. Untuk Pilgub Bali informasinya, Perindo, PPP, PKB, Hanura akan mendukung calon Gubernur dan Wakil Gubernur Wayan Koster- I Nyoman Giri Prasta.

Terkait pendaftaran, Anom Gumanti menyebut akan dilaksanakan pada tanggal 29 September 2024. Pendaftaran akan dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia untuk paslon yang diusung PDIP. Sementara itu dukungan Partai Gelora diserahkan langsung Ketua DPW Partai Gelora Bali H Mudjiono didampingi Ketua DPD Partai Gelora Badung Dandan Y Syamsuddin. 

“Kami ingin mengulang kejadian 5 tahun silam, untuk memberikan suport dan dukungan,”ujar Mudjiono. Dimana diketahui pada pilkada Badung tahun 2019, Gelora memberikan dukungan kepada pasangan Giri Prasta-Suiasa. Atas dukungan ini Ketua DPC PDIP Badung I Nyoman Giri Prasta mengucapkan terima kasih.

“Ini adalah komitmen bersama. Kita harus bergandengan tangan, bukan ketika butuh aja bergandengan tangan, ketika tidak butuh ditinggalkan. Giri Prasta tidak begitu,”katanya. Dikatakannya, untuk membangun Badung membangun Bali, semakin banyak yang diajak bekerja maka beban akan semakin ringan. (lit,dha)

Back to top button