KlungkungSportTerkini

Siswa SMPN 1 Semarapura Sumbang Emas Untuk Bali

Salah satu atlet karate Bali asal SMPN 1 Semarapura berhasil mendulang medali emas pada ajang  Olimpiade Siswa Nasional (O2SN) yang digelar di Jakarta pada 23 Agustus 2024.foto/istimewa

KLUNGKUNG – Anak Agung Istri Purnama Utari Dewi, atlet karate dari SMPN 1 Semarapura berhasil meraih medali emas pada Kejuaraan Karate Olimpiade Siswa Nasional (O2SN) yang digelar di Jakarta pada 23 Agustus 2024.

Anak Agung Istri Purnama Utari Dewi, yang akrab disapa Gung Is, menjadi perwakilan Bali setelah sebelumnya memenangkan kejuaraan di tingkat Kabupaten Klungkung dan Provinsi Bali.

Gung Is, yang merupakan atlet dari perguruan INIKAI, berhasil mengalahkan lawannya dari Sulawesi Selatan dengan skor 6-1, sehingga membawa pulang emas untuk Bali.

BACA JUGA:  Pj Gubernur Mahendra Jaya Dukung Langsung Atlet Panjat Tebing Berlaga di PON XXI Aceh-Sumut

Kesuksesan ini tidak lepas dari dukungan para pelatih, termasuk sensei Deddy Mahardika, sensei Mastra, sensei Budikertiyasa, dan sensei Subagia, yang intensif melatih Gung Is menjelang kejuaraan tingkat nasional ini.

“Keberhasilan ini memberikan motivasi bagi seluruh atlet untuk terus berprestasi,” ujar coach O2SN Bali, sensei Margono, yang mendampingi Gung Is selama kejuaraan bersama sensei Subagia.

Tidak hanya di tingkat SMP, Bali juga berhasil meraih prestasi di kategori SD pada O2SN. Para atlet Bali yang berkompetisi membawa pulang 1 emas untuk komite putra SD dan 1 perak untuk komite putri SD, serta 1 perunggu untuk kata putra SMP.

BACA JUGA:  Perebutan Posisi Wakil Ketua Dewan Jatah Golkar Sengit, Bahlil Akhirnya Tunjuk Tjok Agung

Gung Is pun mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah mendukungnya, termasuk KONI Klungkung, kepala sekolah SMPN 1 Semarapura, para pelatih, dan tentu saja orang tuanya.

“Tanpa dukungan mereka, saya tidak akan bisa meraih prestasi ini,” ungkap putri pertama dari pasangan Anak Agung Gede Bagus Mahendra Putra dan I Dewa Ayu Rasna Hepianti tersebut. (yan)

Back to top button