SportTerkini

Tekad Petanque Badung Persembahkan 1 Emas PON

BADUNG – Tak muluk – muluk, Pengkab FOPI Badung bertekad ikut andil mempersembahkan 1 medali emas melalui satu atletnya yakni Ketut Sudiasa bagi Bali di PON Aceh dan Sumatera Utara (Sumut ), September 2024.

Ketut Sudiasa sendiri saat dikonfirmasi mengaku siap memberikan performa terbaiknya demi meraih emas PON. Diakuinya, latihan intensif telah dijalani bersama atlet Pelatda PON Bali lainnya. Ketut Sudiasa akan turun pada dua nomor yakni Double Mix dan Triple Mix dua putra 1 putri.

“Peluang medali emas lebih besar dari nomor triple mix. Di nomor itu saya akan turun bersama dua atlet FOPI Tabanan yakni Komang Apel dan Kadek Alpida,” kata Ketut Sudiasa saat dihubungi, Rabu (21/8/2024).

BACA JUGA:  Gugah Semangat Pemuda Tabanan, Wirka Ajak Pemuda Jadi Pionir Bawaslu Bali

“Saya latihan semakin semangat, apalagi uang saku dari Badung naik. Tetep kerja keras untuk emas PON,” tambah Ketut Sudiasa.

Diutarakannya, dengan sisa waktu yang ada, dirinya bersama tim akan lebih mematangkan taktik dan strategi untuk memenangkan kompetisi. Sudiasa berharap target medali emas yang diimpikan mampu terealisasi.

“Rival semua berat, tapi kita latihan lebih keras, teliti, dan cukup memiliki taktik yang bagus,” paparnya.

Di lain pihak, Ketua Harian Pengkab FOPI Badung Nengah Ardina mengungkapkan, persaingan cabor petanque di ajang PON sangat ketat. Namun ia optimis, anak asuhnya dapat mengobarkan semangat puputan demi membela Bali.

“Tentu kita ingin memyabet medali emas. Rivalitas di Indonesia ini sangat ketat, tapi mudah-mudahan Ketut Sudiasa yang nanti berpasangan dengan atlet Badung mudah-mudahan raih medali emas,” tegas Ardina.

BACA JUGA:  Jelang Hari Raya Galungan dan Kuningan Stok Pangan di Bali Dipastikan Aman

Dirinya optimis Ketut Sudiasa akan all out bertanding karena sama – sama memiliki tekad yang besar seperti yg diinginkan FOPI Badung, FOPI Bali, KONI Badung dan KONI Bali.

“Sudiasa akan kerja keras untuk memberikan yang terbaik dan itu pastinya juga menjadi motivasi bagi dirinya sendiri.

Seperti diketahui cabang olahraga (cabor) petanque pada PON 2024 akan dipertandingan di Propinsi Aceh. Bali pada ajang bergengsi itu akan memberangkatkan 12 atlet petanque terbaiknya untuk berburu target minimal tiga medali emas. (ari/jon)

Back to top button