SportTerkini

KONI Tinggal Persiapan Akhir Hadapi PON 2024

 

DENPASAR – Kian dekat dengan gelaran PON XXI/2024 di Aceh dan Sumatera Utara (Sumut) yang dibuka pada 8 September 2024, KONI Bali kini sudah masuk pada persiapan akhir. Persiapan akhir itu tak lain yakni memberangkatkan kontingen termasuk cabang olahraga (cabor) – cabor yang akan bertanding lebih dulu.

Semua itu disampaikan Ketua Umum KONI Bali, IGN. Oka Darmawan. Menurutnya persiapan sekarang ini lebih bagus dan telah sesuai dengan apa apa yang telah direncanakan jauh sebelumnya. Artinya selama ini rencana dan rancangan sudah on the trek.

“Semua persiapan dilakukan dengan sangat bagus, tertata dan step by step. Dengan demikian tidak ada kendala berarti hanya persoalan-persoalan kecil yang mudah dan sudah teratasi,” tutur Oka Darmawan saat dihubungi, Rabu (21/8/2024).

Tak hanya rancangan dan rencana yang sudah berjalan dengan baik namun juga program – program yang diputuskan juga berjalan dengan apik. Termasuk TC desentralisasi dan TC sentralisasi.

“Jadi semua sudah oke dan fix. Terakhir mengawal kontingen Bali baik kampus maupun non kampus. Itupun juga sudah dirancang dengan matang dan rapi. Tinggal diterapkan dijalankan saja pada saatnya. Akomodasi dan transportasi juga sudah tidak masalah untuk atlet dan pelatih,” tambah mantan Wakil Ketua I dan Sekretaris Umum KONI Bali itu.

Kini tinggal lanjutnya, giliran para atlet dan pelatih kerja keras pada saat bertanding. Diharapkannya, para atlet akan kerja keras dan all out saat bertanding, siapapun lawannya.

“Saya rasa para atlet Bali akan tampil all out dan mengejar medali emas dengan konsentrasi tinggi. Saya minta para atlet Bali juga mengikuti semua instruksi pelatih dengan benae termasuk menjaga disiplin tinggi. Berjuanglah denvan sportivitas,” pinta Oka Darmawan.

BACA JUGA:  Flame Spa Seminyak Diduga Sediakan Bilik Prostitusi

Mantan Ketua Umum Pengprov Perbasi Bali itu juga minta agar percaya diri, mentalitas dan pengalaman bertanding dijadikan modal dasar, selanjutnya berdoa dan memanfaatkan kualitas teknik dan fisik menjadi senjata menuju prestasi.

“Intinya berperanglah dengan modal semua itu dan jangan anggap remeh siapapun rival yang dihadapi. Jadikanlah tantangan besar untuk berprestasi saat menang setiap bertanding. Anggaplah semua lawan merupakan lawan berat,” terangOka Darmawan.

Dirinya optimis, teriring dengan doa semua masyarakat Bali, maka kontingen Bali akan bisa memberikan prestasi terbaik.

“Ayo semua atlet dan pelatih penuh motivasi untuk meraih emas demi hasil yang membanggakan dan mengharumkan nama Bali, demikian Oka Darmawan. (ari/jon)

Back to top button