JembranaTerkini

Empat Keluarga Miskin di Melaya Dapat Rumah Layak Huni

Bupati Jembrana I Nengah Tamba menyerahkan kunci rumah layak huni kepada empat keluarga miskin di Kecamatan Melaya

JEMBRANA – Sebanyak 4 keluarga miskin di Kecamatan Melaya, Kabupaten Jembrana menerima bantuan rumah layak huni.

Adapun keempat keluarga penerima rumah layak huni yakni 1 unit di Desa Nusasari, 1 unit di Desa Manistutu, 1 unit di Desa Ekasari serta 1 unit di Tukadaya.

Pembangunan rumah layak huni ini, anggarannya bersumber dari BUMDes Bersama Tunas Mekar Sejahtera Kecamatan Melaya. Satu unit bangunan mendapatkan alokasi dana Rp 30 juta.

BACA JUGA:  Penuhi Keterbukaan Informasi Publik Berbasis Digital, Ini Dilakukan Pemdes Pejarakan

Kunci rumah diserahkan langsung Bupati Jembrana I Nengah Tamba didampingi pengurus BUMDes bersama camat serta perbekel, Selasa (21/8/2024).

Tamba berharap bantuan rumah layak huni menjadi penyemangat masyarakat penerima untuk bekerja lebih giat, serta mendukung terciptanya kehidupan rumah tangga yang lebih harmonis dan sejahtera.

Pada kesempatan itu Bupati Tamba menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada pengelola BUMDes yang telah bekerja keras dalam mendukung program bedah rumah ini.

“Ini merupakan dedikasi dan kerja keras BUMDes Bersama di Kecamatan Melaya, dalam meringankan beban masyarakat kurang mampu,” tandas Tamba.

BACA JUGA:  Kru Kapal Nelayan Hilang Gegara Kecebur ke Laut

Ketua Panitia Bansos Bedah Rumah Bumdes bersama Tunas Mekar Sejahtera LKD Kecamatan Melaya, Triana Lestari mengatakan, bantuan bedah rumah yang diserahkan bersumber dari dana SHU UPK BUMDes Bersama Tunas Mekar Sejahtera LKD Kecamatan Melaya tahun anggaran 2023 yang direalisasikan di tahun anggaran 2024.

“Tahun ini kami serahkan 4 unit bantuan bedah rumah kepada KK kurang mampu dan masih produktif di Kecamatan Negara dengan nilai per unitnya Rp 30 juta,” jelasnya. (ara,yan)

Back to top button