BulelengEkonomiUmum

Apel di Pantai Penimbangan, On On Ngalih Liang Manah Berbagi Sembako Kemerdekaan

 

BULELENG – Berbagai bentuk kegiatan serangkaian peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia dilakukan warga masyarakat Buleleng.

Tak hanya apel bendera di Lapangan Ngurah Rai Singaraja dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan Curastana Singaraja, warga yang tergabung dalam Paguyuban Sosial Kemanusiaan On On (PSK-O2) Ngalih Liang Manah bersama warga masyarakat Desa Bhaktiseraga memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dengan menggelar apel bendera di Pantai Penimbangan dan berbagai sembako kemerdekaan.

“Kegiatan sosial berbagi sembako rutin kami lakukan, hari ini menjadi spesial dengan melaksanakan Apel Bendera di Pantai Penimbangan,” ungkap I Made Arya Kartawan selaku koordinator PSK-O2 Ngalih Liang Manah usai apel bendera di Kawasan Pantai Penimbangan Desa Bhaktiseraga Kecamatan Buleleng, Sabtu (17/8/2024).

BACA JUGA:  Dewan Buleleng Dilengkapi 5 Fraksi, Golkar Tugaskan Wandira Sebagai Wakil Ketua

Kartawan didampingi Hadi Wijaya yang akrab disapa Aliang selaku penasehat PKS-O2 Ngalih Liang Manah menegaskan kegiatan sosial berbagi 500 paket Sembako Kemerdekaan dari Maha Surya Motor Singaraja kepada warga kurang mampu di Banjar Dinas Bangah Desa Bhaktiseraga dan Perumahan Jalak Putih Kelurahan Banyuasri. Juga ddilaksanakan apel bendera yang diikuti anak-anak ini dilakukan untuk lebih memaknai Hari Kemerdekaan.

“Kami berharap kegiatan sosial berbagi Sambako Kemerdekaan dan apel bendera ini, bisa lebih memberikan makna kemerdekaan bagi kami, paguyuban yang beranggotakan 160 orang, terutama bagi anak-anak sebagai generasi penerus untuk menanamkan jiwa nasionalisme,” tandas Kartawan diapresiasi dr. I Nyoman Sutjidra.

Selaku pemerhati sosial, Sutjidra mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi Hadi Wijaya sebagai praktek baik dalam memaknai kemerdekaan yang tak hanya menumbuhkan kepedulian sosial tapi juga sekaligus membangkitkan jiwa nasionalisme. (kar/jon)

 

Back to top button