BudayaJembranaTerkini

Lomba Pakaian Dinas, Wujud Cinta Kain Tenun Khas Jembrana

Lomba pakaian dinas serangkaian memeriahkan HUT Kota Negara

JEMBRANA-Peringatan HUT Kota Negara ke-129 diisi lomba berbusana pakaian dinas, Out Of The Day bagi para ASN dan pegawai di lingkungan Pemkab Jembrana.

Lomba berlangsung dihalaman kantor Bupati Jembrana, diikuti puluhan perwakilan ASN maupun pegawai Senin (12/8/2024).

Adapun katagori yang dilombakan meliputi pakaian khaki, pakaian tenun khas Jembrana (endek) dan pakaian adat Bali.

Seluruh peserta dihadapan tim penilai antusias menunjukan gaya dan busana yang kenakan, layaknya catwalk.

Pun Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jembrana, Nyonya I Gusti Ayu Ketut Candrawati Tamba bersama Sekda I Made Budiasa, serta pimpinan OPD, antusias mengikuti jalannya lomba.

I Gusti Ayu Ketut Candrawati Tamba mengatakan lomba Outfit of The Day (OOTD) sebagai bentuk penghargaan terhadap pakaian dinas sebagai simbol pelayanan aparatur sipil negara kepada masyarakat.

“Lomba OOTD tidak hanya menjadi ajang kreatifitas dan ekspresi diri, tetapi juga sebagai bentuk kebanggaan kita terhadap pakaian dinas yang kita kenakan yang juga sebagai simbol integritas, dedikasi dan tanggung jawab sebagai ASN yang melayani masyarakat,”jelasnya.

BACA JUGA:  Sekda Dewa Indra Sebut Pengendalian Rabies di Bali Butuh Keterlibatan Spektrum yang Lebih Luas

Menurut Candrawati, lomba OOTD merupakan salah satu cara untuk menumbuhkan rasa kebersamaan, semangat persatuan, dan nasionalisme di kalangan pegawai Pemerintah Kabupaten Jembrana.

“Mari kita jadikan momen ini sebagai kesempatan untuk memperkuat solidaritas dan sinergi dalam menjalankan tugas dan pengabdian kita kepada bangsa dan negara,” imbuhnya.

Ia mengharapkan lomba ini dapat meningkatkan kecintaan terhadap kain tenun khas Jembrana dan busana adat Bali serta menumbuhkan produktivitas dan kreatifitas para pelaku UMKM.( ara,yan)

 

Back to top button