JembranaTerkini

Pentingnya Perlindungan, Wujudkan Kabupaten Jembrana Layak Anak

Bupati Nengah Tamba ditengah-tengah anak-anak saat perayaan Hari Anak Nasional

JEMBRANA– Puncak Peringatan Hari Anak Nasional tahun 2024 di Kabupaten Jembrana, berlangsung di areal Gedung  Auditorium Jembrana Selasa (6/8/2024).

Berbagai kegiatan mengisi Aksi Sambut Hari Anak (Aksara), yang mengusung tema Anak Terlindungi Jembrana Bahagia. Serta sub tema Jagawana Segara Loka yang berarti bersama kita lindungi dan lestarikan lautan sebagai sumber kehidupan.

Serangkaian Hari Anak yang diselengarakan Forum Anak Daerah (FAD) diKabupaten Jembrana, mengisinya dengan berbagai agenda kegiatan  diantaranya Astro x Sobek, Donation for Do Nation, pelepasan tukik, lomba cerdas cermat siswa  SD, lomba kolase dari rokok, lomba video pendek  SMP, Si Peka.

BACA JUGA:  Perkuat Sinergi, Sekda Dewa Indra Ajak Media Berkolaborasi Penuhi Hak Publik

Acara puncak diisi pengumuman dan penyerahan hadiah  bagi para pemenang lomba. Serangkaian Hari Anak dihadiri Bupati I Nengah Tamba beserta istri Nyonya Candrawati Tamba.

Dalam sambutannya Bupati Tamba menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas suksesnya berbagai kegiatan yang telah diselenggarakan FAD Jembrana.

Tamba menyampaikan melalui peringatan Hari Anak Nasional,  menjadi momentum pemenuhan hak-hak anak, mencegah kekerasan pada anak. Ia mengingatkan betapa pentingnya memberikan perlindungan anak demi mewujudkan Kabupaten Jembrana yang Layak Anak.

“Kepada anak-anak Jembrana, disampaikan terima kasih atas semangat, sekaligus contoh bahwa generasi muda mampu berkreasi dan berkontribusi terhadap pembangunan di Jembrana,” kata Tamba.

BACA JUGA:  Tubuh Kaku, Sopir Asal Sumba Meninggal Dalam Truk

“Saya ucapkan selamat Hari Anak Nasional kepada anak-anak Jembrana, Anak Terlindungi Jembrana Bahagia sehingga terwujudnya Jembrana Emas tahun 2026, ” pungkasnya.

Ketua FAD Ni Ketut Arie Kusuma Wardani menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas perhatian dan dedikasi Bupati Tamba terhadap kesejahteraan anak-anak di daerah.

“Terima kasih atas komitmennya dalam menjadikan hari-hari mereka lebih baik. Semoga Hari Anak Nasional ini menjadi momen yang menginspirasi kita semua untuk terus berkolaborasi dalam membangun masa depan yang cerah bagi generasi penerus bangsa,” demikian Arie Kusuma Wardani. (ara,yan)

Back to top button