HukumPolitikTabananTerkini

Polres Tabanan Pastikan Kesiapan Sarana Prasarana Pengamanan Pilkada

Gelar  Operasi Cipkon Agung 2024

TABANAN – Memastikan kesiapan pengamanan menjelang Pilkada Serentak tahun 2024, Polres Tabanan menggelar Apel Kesiapan Pasukan Operasi Cipkon Agung 2024 yang dirangkai dengan pengecekan sarana dan prasarana pengamanan Pilkada 2024, Rabu (24/7/2024). Apel dipimpin Kapolres Tabanan, AKBP Chandra Citra Kesuma diikuti  112 personil .

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Chandra CK menekankan pentingnya pengecekan sarana dan prasarana untuk memastikan kelancaran operasional di lapangan.

“Kesiapan sarana dan prasarana adalah faktor kunci dalam menjamin keamanan dan ketertiban selama tahapan Pilkada Serentak 2024,” ujar Kapolres.

Apel ini dihadiri oleh Waka Polres Tabanan, para pejabat utama Polres, dan Kapolsek jajaran. Dalam amanatnya, Kapolda Bali yang dibacakan oleh Kapolres Tabanan, menggarisbawahi pentingnya kesiapan fisik dan mental seluruh personel serta kesiapan sarana dan prasarana untuk mendukung tugas pengamanan Pilkada.

BACA JUGA:  Temukan Potensi Pelanggaran, Bawaslu Badung Layangkan Saran Perbaikan Proses DPSHP

“Kita harus memastikan semua peralatan, kendaraan, dan perlengkapan lainnya dalam kondisi siap pakai. Ini termasuk alat komunikasi, kendaraan patroli, dan peralatan pendukung lainnya yang vital untuk operasi pengamanan,”  tandas  AKBP Chandra CK.

Usai apel, Kapolres Tabanan bersama jajaran melakukan pengecekan langsung terhadap berbagai sarana dan prasarana yang dimiliki. Pemeriksaan meliputi kondisi kendaraan dinas, alat komunikasi, dan peralatan pendukung lainnya.

“Kita tidak boleh menganggap remeh kesiapan logistik. Semua harus berfungsi dengan baik agar tidak ada kendala saat bertugas di lapangan,” tegasnya.

Operasi Cipkon Agung 2024 sendiri akan dilaksanakan selama 16 hari, mulai 24 Juli hingga 8 Agustus 2024, dengan melibatkan 1.060 personel yang dibagi dalam lima satuan tugas: preventif, preemtif, gakkum, humas, dan banops. Operasi ini menitikberatkan pada upaya preventif dan preemtif, serta didukung oleh kegiatan penegakan hukum dan fungsi kepolisian lainnya.

BACA JUGA:  Hadiri Ngaben di Desa Tinga-Tinga, Giri Prasta Janjikan Bantuan 300 M Untuk Buleleng

“Operasi ini bukan hanya soal kehadiran personel di lapangan, tetapi juga tentang bagaimana kita memanfaatkan sarana dan prasarana yang ada dengan maksimal,” imbuhnya.

Kapolres meminta, setiap personil harus memahami fungsi dan penggunaan peralatan yang mereka miliki untuk memastikan kelancaran operasi. Dengan pengecekan sarana dan prasarana yang komprehensif, Polres Tabanan memastikan kesiapan optimal dalam mengawal jalannya Pilkada Serentak 2024. (jon)

Back to top button