BangliDaerahPolitikTerkini

Sekda Mengundurkan Diri Ikut Tarung Pilkada Bangli

Ida Bagus Gede Giri Putra

BANGLI – Sekda Bangli Ida Bagus Gede Giri Putra, memilih mengundurkan diri selaku ASN. Surat penguduran diri  adik kandung mantan Bupati Bangli,  Ida Bagus Agung Ladip  tersebut dilayangkan ke BKD Bangli, Senin (22/7/2024).

Keputusan mundur Ida Bagus Gede Giri Putra selaku ASN lantaran yang bersangkutan ikut tarung pada Pilkada Bangli, Novemver 2024 mendatang. Giri Putra juga telah pamitan dengan Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta.

“Surat sudah saya sampaikan tadi ke BKD, dan saya juga telah bertemu dengan Pak Bupati untuk menyampaikan keinginan tersebut,” kata Giri Putra Senin (22/7/2024).

BACA JUGA:  Jelang Pilkada, Subsatgas Siber Polres Klungkung Aktif Patroli di Dunia Maya

Ia mengatakan dirinya  ingin menjaga netralitas selaku ASN.  Padahal, ia baru akan pensiun per 1 Nopember 2024.

“Demi menjaga netralitas selaku ASN saya pilih mengundurkan diri. Padahal sesuai aturan,  ASN, TNI , Polri   bisa mengundrukan diri selaku ASN setelah ditetapkan menjadi calon,” katanya.

Giri Putra ikut survei yang dilakukan oleh Partai Golkar dan partai koalisi yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus Bangli.

BACA JUGA:  Salah Gunakan Ijin Tinggal, Kanim TPI Singaraja Deportasi WNA Jepang

“Untuk hasilnya nanti biar elit-elit politik yang menentukan. Namun yang terpenting saat ini, tiang  memenuhi keinginan masyarakat untuk  berproses dalam  Pilkada nanti, ”pria asal Geria Bukit Bangli itu.

Ia mengaku ikut dalam proses Pilkada Bangli  tidak lepas dari besarnya dukungan masyarakat, untuk maju dalam Pilkada Bangli.

“Saya sangat menghormti dukungan  masyarakat, baik yang disampaikan langsung maupun lewat media sosiial maupun dalam bentu baliho. Jadi kalau saya  tidak ikuti proses untuk tarung Pilkada nanti, rasanya kurang kesatria,” pungkasnya. (dus,yan)

 

Back to top button