Sport

Semarak, Walikota Cup Yongmoodo Diikuti 120 Peserta

 

DENPASAR – Gelaran Walikota Cup cabang olahraga (cabor) Yongmoodo berjalan lancar, sukses dan utamanya semarak. Pasalnya salah satu program unggulan KONI Denpasar yang dihelat 20 – 21 Juli 2024 di Universitas Hindu Indonesia (Unhi) Denpasar tersebut diikuti 120 peserta dari siswa SD, SMP maupun SMA di Kota Denpasar. Termasuk klub Yongmoodo yang ada di Denpasar.

Walikota Cup Yongmoodo itu sendiri dihadiri dan disaksikan langsung Ketua Umum KONI Bali, IGN. Oka Darmawan di hari pertama, Sabtu (20/7/2024).

Menurut Ketua Panitia Walikota Cup Yongmoodo, AA Ngurah Juli Wardana ditengah-tengah pertandingan, kategori yang dipertandingkan tak lain yakni SD, Pemula U16 dan Prestasi Usia 16-23 tahun.

“Walikota Cup yang sudah digelar dua kali ini juga kami padukan didalamnya dengan mempertandingkan peserta dari Kabupaten lainnya seperti dari Badung, Bangli, Tabanan, Gianyar dan Klungkung. Tapi untuk Walikota Cupnya sendiri pertandingannya tersendiri,” kata AA. Ngurah Juli Wardana, di Unhi, Minggu (21/7/2024).

Para juara di Walikota Cup ini lanjut pria yang akrab disapa Gung Julet itu, selain untuk pembinaan para atlet muda belia di SD agar kegiatan yang diikutinya sangat positif dengan mengikuti, mengasah dan meningkatkan kualitasnya di Yongmoodo, juga ke depannya akan bisa terus menjadi regenerasi para seniornya di Denpasar.

“Yongmoodo di Denpasar sudah mulai berkembang pesat dengan mulai banyaknya peserta di setiap kejuaraan yang diikuti di Walikota Cup ini, juga para atlet muda di Denpasar bisa mengejar prestasi di even baik lokal seperti Porprov Bali atau di even nasional seperti Kejurnas dan ke depannya di Pra-PON maupun PON. Kami akan terus mengembangkan dengan baik Yongmoodo di Denpasar,” terang Gung Julet yang juga Binpres Pengkot FYI Denpasar.

BACA JUGA:  Kadiskominfos Saksikan Langsung, Cabor Cricket Bali Raih Emas di PON XXI/2024 Aceh-Sumut

Sementara itu, Ketua Umum Pengkot FYI Denpasar, Santo Kamboy menambahkan, para atlet Yongmoodo Denpasar yang berprestasi di Walikota Cup juga dipersiapkan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Yongmoodo yang rencananya dihelat pada November 2024 di Bali.

“Jika nantinya memang ada juara Walikota Cup yang memenuhi syarat turun di Kejurnas kami selalu siap di Denpasar. Setidaknya menjadi pelapis 5 atlet Yongmoodo Denpasar yang berprestasi yang kemungkinan besar turun di Kejurnas nantinya,” tambah Santo Kamboy.

Berdasarkan dari semua itu, dirinya meminta para atlet Yongmoodo Denpasar yang turun di Walikota Cup untuk yang kalah tak perlu berkecil hati dan tetap terus berlatih sampai menjadi juara di even ke depannya.

Sedangkan untuk para juara Walikota Cup agar tidak jumawa melainkan terus meningkatkan kualitas tekniknya dan terus meningkatkan prestasi juaranya. (ari/jon)

Back to top button