DenpasarEkonomiPariwisata

Chef Gabriel Fratini Pilih Bali, Buka GastroBar GAB di Canggu

BADUNG – Di kalangan kuliner sosok koki yang satu ini cukup tenar di sejumlah negara. Namanya  Gabriel Fratini, seorang chef asal Italia yang merayakan 50 tahun warisan kulinernya di seluruh benua. Kali ini  dengan bangga memperkenalkan racikan khasnya di Bali. Namanya GastroBar GAB yang berada di kawasan Canggu, Bali. 

Dari permulaan karirnya di ibu kota kuliner Italia, Prancis, dan London hingga masa kerjanya di kancah kuliner Hong Kong yang dinamis, Chef Gabriel tidak hanya menguasai gastronomi tetapi juga merangkul evolusinya.

Di GastroBar GAB, visi Chef Gabriel diwujudkan melalui dedikasinya untuk menciptakan hidangan segar dan dipersonalisasi setiap hari. Dengan fokus pada kualitas dan inovasi, GAB’s bertujuan untuk mendefinisikan kembali lanskap kuliner Bali. “Saya berusaha untuk menciptakan lebih dari sekedar makanan,  saya bertujuan untuk menciptakan pengalaman yang sesuai dengan setiap tamu,” jelas Chef Gabriel yang telah berkiprah puluhan tahun itu, saat ditemui, Kamis (18/7/2024). 

Gabriel menuturkan, memilih Bali karena cukup strategis, setelah usahanya dikenal luas ada di Singapura, Jepang dan Jakarta.  Bali sangat potensial dan dari harga cukup memadai tidak terlalu mahal. 

Inti dari filosofi GAB yang diracik dalam setiap menu makanan adalah gagasan menjalin persahabatan melalui makanan. Selain menawarkan pengalaman bersantap, kata Gabriel GastroBar GAB juga memupuk komunitas di mana para tamu dapat terlibat langsung dengan kreativitas kuliner Chef Gabriel. Dari hiburan kuliner live hingga “Menu Al Buio” yang unik, setiap kunjungan menjanjikan perjalanan yang intim melalui warisan kuliner yang dia cetuskan.

“GastroBar GAB lebih dari sekedar restoran,  ini adalah surga bagi para penggemar kuliner, kami mengundang para tamu untuk mempercayai keahlian kami dan bergabung dengan kami dalam menjalin hubungan yang bermakna melalui masakan yang luar biasa,” ungkapnya.

GastroBar GAB akan memadukan keahlian Chef Gabriel yang tak tertandingi dengan kekayaan budaya Bali. Bagi mereka yang mencari pengalaman bersantap mendalam di setiap hidangan akan menceritakan sebuah kisah dan setiap kunjungan terasa seperti pulang ke rumah, kami siap menanti, “ terangnya. 

Sementara itu,  Gresye Kaendo sebagai partner bisnis dan konsultan dari Chef Gabriel  mengungkapkan hadirnya Gab di Bali  banyak yang bilang satu satunya restoran di tangani oleh Gabriel. “The master paling lihai menjelaskan pengalaman selama  50 tahun di bidang kuliner.  35 tahun lalu didirikan di Jakarta , kemudian sekarang di Bali dan akan menyusul di  beberapa tempat lainnya,” katanya. 

Pihaknya menambahkan, Gab pertama kali di Bali  akan memberikan pengalaman berbeda bagi pecinta kuliner di Bali terlebih wisatawan mancanegara.

Terkait pilihan di kawasan Canggu selain kawasan destinasi yang lagi berkembang,  sekaligus  pemilihan di Canggu, karena tempat ini disupport oleh The Luc. “Yang jelas sajian kuliner memang warna kami berbeda , bentuk, tampilan berbeda dengan yang lain belum ada di Bali. Gab ini sebenarnya privat Chef untuk artis terkenal internasional mulai dari  Michael Jackson hingga Presiden Amerika,” tandasnya.  (sur,dha)

 

Back to top button