Sport

17 Hotel Tempat Menginap Atlet dan Pelatih PON

 

DENPASAR – TC Sentralisasi atlet PON Bali mulai digelar dan menggunakan 17 hotel untuk menginap para atlet dan pelatih PON. Setidaknya total 549 atlet dari 49 cabor akan menjalani pemusatan latihan yang langsung diawasi oleh KONI Bali tersebut hingga kurun waktu 60 hari kedepan.

Tidak seperti biasanya, TC Sentralisasi kali ini memilih setidaknya 17 hotel sebagai tempat atlet menginap. Padahal sebelumnya hanya terpusat di satu hotel dan beberapa hotel karena ada cabor yang berlatih cukup jauh dari Denpasar.

Ketua Pengadaan Barang dan Jasa KONI Bali Fredrik Billy pun membeberkan alasannya. Ia menjelaskan ada keterbatasan yang membuat KONI Bali tidak bisa memusatkan kontingen dalam satu hotel. “Sekarang ini fasilitas hotel tidak bisa menampung semua atlet. Kami ingin kenyamanan dan keamanan atlet itu menjadi priortas utama,” ungkap Fredrik Billy usai pembukaan TC Sentralisasi di GOR Lila Bhuana, Rabu (10/7/2024).

BACA JUGA:  Minimal 4 Emas, Bidikan Tim Tarung Derajat PON Bali

Jumlah atlet PON Bali sekarang ini jumlahnya meningkat dibanding saat PON XX/2021 di Papua silam. Saat PON Papua jumlah atlet hanya 235 atlet saja. Dan saat ini 549 atlet setelah ada tambahan cabor yang dipertandingkan pada PON XXI/2024 di Sumatera Utara (Sumut).

“Selain di Bali, TC Sentralisasi juga dilakukan di luar Bali. Cabor tersebut adalah Gulat di Malang, Dayung di Jawa Barat, Paramotor di Jakarta dan Golf di Medan. Kami di KONI Bali juga sudah memetakan hotel-hotel tempat atlet menginap. Kami sesuaikan dengan lokasi yang strategis dari tempat mereka berlatih,” papar Fredrik Billy.

BACA JUGA:  Ratusan Atlet dari 32 Provinsi Siap Berlaga di Porwanas XIV Banjarmasin

Sedangkan 17 hotel yang digunakan sebagai tempat menginap atlet PON Bali saat TC Sentralisasi itu untuk di Denpasar, Hotel Puri Ayu, Hotel Pondok Ayu, Hotel Mahayajaya, Mars City Hotel, Nirmala Hotel, Azana Boutique Hotel Denpasar, Hotel Grand Santhi, Stana Puri Anom Guest House Sanur.

Sementara di Tabanan Hotel Sarining, Hotel Aris dan Villa Umadathu. Sedangkan di Badung Hotel Puri Tamu, Mulia Homestay Kutuh, Hotel Bakung Sari serta Hotel Lusa Legian. Di Gianyar, Hotel Dante Guest House, terakhir di Buleleng Hotel Grand Wijaya. (ari/jon)

 

Back to top button