BangliBudayaDaerahKesehatanTerkini

Deklarasikan AYI Isi Pembekalan Mahasiswa IGB Sugriwa Sebelum KKN

Deklarasi Aliansi Yoga Indonesia di Kampus Universitas Hindu Negeri (UHN) IGB Sugriwa Bangli

BANGLI – Ida Rsi Putra Manuaba bersama DR Nitin Agrawal serta sejumlah akademisi Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa mendeklarasikan Aliansi Yoga Indonesia (AYI) di kampus setempat, Selasa (2/7/2024).

Ida Rsi Putra Manuaba dihadapan sekitar 1.000 mahasiswa memberikan pembekalan sebelum mahasiwa melaksanakan KKN.

Ida Rsi menyampaikan Bali mempunyai potensi keindahan alam dan budaya yang tumbuh berkembang sesuai dengan jaman.

“Kita harus juga memberi warna yang potensial uuntuk bertumbuh dan mahasiswa UHN IGB Sugriwa berpotensi luar biasa karena sudah dikenal di dunia internasional,” ungkap Ida Rsi Putra Manuaba.

Bali yang mengandalkan industri pariwisata, Ida Rsi berharap bagaimana yoga Ayurveda kedepan menopang wellness tourism (pariwisata sehat).

Dr Nitin Agrawal dalam kuliah umumnya menekankan potensi anak muda Bali yang luar biasa akan terus bertahan apabila terus juga menggali dan juga mengisi diri.

“Yoga dan Ayurveda akan menjadi kekuatan kerjasama UHN IGB Sugriwa dan kedepan Bliss Ayurveda akan banyak kita kerjakan bersama guna melahirkan pakar ayur yoga yang profesional,” katanya.

BACA JUGA:  Pj. Mahendra Jaya Hadiri Pembukaan Indonesia-Africa Parliamentary Forum di Bali

Menururnya Kampus UHN IGB Sugriwa akan menjadi pilihan dari mahasiswa luar negeri dalam menimba ilmu. Kearifan lokal usada menjadi bagian tidak terpisahkan dari kampus IGB Sugriwa.

“Hari ini pula Aliansi Yoga Indonesia dideklarasikan yang didedikasikan untuk mahasiswa,” demikian Dr Nitin Agrawal dalam rilis yang diterima wartabalionline.com, Rabu (3/7/2024). (*)

 

 

Back to top button