Umum

Eksis, Pengkab FOBI Badung Tunggu Diakui Anggota KONI Badung

 

BADUNG – Eksis dengan terbentuknya Pengkab Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) Badung kini tinggal menunggu rekomendasi dari KONI Badung untuk bisa masuk anggota Pengprov FOBI Bali. Utamanya terlebih dulu diakui menjadi Pengkab yang diakui sebagai anggota KONI Badung.

Audiensi telah dilakukan Pengkab FOBI Badung ke Ketua Umum KONI Badung baru-baru ini. Para pengurus FOBI Badung hadir dalam audiensi tersebut bersama Ketua Harian FOBI Bali Stepahnie Rosalinda, sedangkan Ketua Umum KONI Badung Made Nariana didampingi Wakilnya Ketut Widia Astika. KONI Badung sendiri langsung memberikan rekomendasi untuk dapat dibuatkan Surat Keputusan (SK) Pengprov FOBI Bali.

Dikonfitrmas hal itu, Ketua Umum KONI Badung Made Nariana membenarkan hal itu. Nantinya jika FOBI Badung sudah menggenggam SK Pengprov FOBI Bali, KONI Badung akan menerima Pengkab FOBI Badung sebagai calon anggota.

“Pastinya Pengkab FOBI Badung akan diterima sebagai anggota penuh KONI Badung melalui Rakerkab KONI Badung pada awal tahun 2025. Dengan catatan, memenuhi syarat dengan melaksanakanrapat kerja pengurus dan melakukan satu kali kegiatan kejuaraan atau mengikuti kejuaraan Barongsai,” kata Made Nariana saat dihubungi Minggu (23/6/2024).

Pengkab FOBI Badung sendiri dikomando Ketua Umum AA Ngurah Partha Ardy Laksana. Ketua Umum anyar ini bertekad dan berjanji akan memenuhi segala aturan yang ada di KONI Badung.

Dirinya juga akan bekerja keras melaksanakan berbagai kegiatan atau kejuaraan Barongsai sehingga dapat memperkuat prestasi KONI Badung dalam berbagai kejuaraan.

“Saya mohon bimbingan KONI Badung dan berharap dan bertekad besar untuk melaksanakan kegiatan atau kejuaraan di dunia olahraga Barongsai dengan mengejar dan memberikan prestasi terbaik,” tekad Ngurah Partha.

Pengkab FOBI Badung telah memiliki susunan pengurus di Wakil Ketua I Putu Kurnia Dharma Putra, Sekretaris Umum (Sekum) Adi Wijaya, Bendahara I Nyoman Rusan Nadhi, Binpres I Made Andre dan I Putu Adi Candra, serta Bidang Humas dan Organisasi I Putu Oki Wiryanata. (ari/jon)

 

 

Back to top button