DaerahHeadlineKlungkungPolitikTerkini

Hanura-Perindo Tidak Diudang Pada Acara Konsolidari Gerindra

Pengurus DPC Partai Gerindra adakan konsolidasi dengan partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Nawasena minus Hanura dan Perindo, Sabtu (18/5/2024). foto/istimewa

KLUNGKUNG – Pengurus DPC Partai Gerindra Klungkung mengadakan konsolidasi dengan mengundang partai-partai yang tergabung dalam Koalisi Nawasena, Sabtu (18/5/2024) di sekretariat Partai Gerindra Klungkung.

Tapi acara konsolidasi itu terasa ganjil karena partai dalam Koalisi Nawasena tidak lengkap. Dua partai yakni Hanura dan Perindo tidak diundang dalam acara itu. Semenara Nasdem, Golkar, PSI dan Partai Demokrat kompak hadir dalam acara tersebut.

Sekretaris DPC Partai Hanura Klungkung Putu Srihandayani dikonfirmasi, Minggu (19/5/2024) mengatakan pihaknya tidak ada menerima surat undangan dari Partai Gerindra.

Baca juga : Dukungan Puri Klungkung Belum Kompak Tjok Wisesa Road Show Dekati Parpol

“Kalau surat rasanya tidak ada, kalau ada pasti disampaikan oleh staf ke saya. Suratnya secara resmi tidak ada, tidak ada sih sampai hari ini,” kata Srihandayani.

Srikandi Hanura asal Desa Kamasan, Kecamatan Klungkung ini mengatakan, mungkin (konsolidasi) baru sebatas penjajagan. Perkembangan politik di Kabupaten Klungkung menjelang Pilkada 2024 bergerak dinamis.

BACA JUGA:  Pendidikan Gratis Negeri dan Swasta, Salah Satu Program Suyadinata

“Sekarang bertemu dengan partai ini, besok kita kan tidak tahu (bertemu) dengan partai apa. Hari masih panjang, saya pikir masih awal ini,” ujarnya.

Baca juga : Muncul Koalisi Nawasena Sebagai Poros Ketiga di Klungkung

Ketua DPC Partai Hanura Wayan Buda Parwata yang berada di Jakarta juga mengaku tidak ada undangan dari Partai Gerindra.

“Itu acara internal dengan partai yang ada di Koalisi Indonesia Maju plus Nasdem. Sekarang Nasdem kan sudah menyatakan mendukung Prabowo,” kata Buda Parwata.

Hal sama dikatakan Sekretaris DPD Partai Perindo, Ketut Margiana. Perindo dan Hanura tidak diundang dalam kegiatan konsolidasi Partai Gerindra dengan beberapa parpol yang tergabung dalam Koalisi Nawasena. Senada dengan Hanura, Margi sapaan akab Ketut Margiana mengatakan bagi Perindo, tidak diundang dalam acara konsolidasi tersebut tidak ada masalah.

Baca juga : Tjok Sumara Wisesa Siapkan Amunisi Untuk Pilkada Klungkung Ngaku Tidak Ada Komunikasi Dengan PDIP

BACA JUGA:  Menengok Lokasi PKB, Lahan Mati Kini Hidup Kembali. Koster : Saya Akan Tuntaskan !

Apalagi kata Margi parpol yang tergabung dalam Nawasena sudah menyatakan tetap komitmen kompak menjaga koalisi yang sudah dibentuk. Namun demikian, Margi yang juga artis Bali ini mengatakan, Koalisi Nawasena membuka diri bagi partai lain untuk ikut bergabung.

“Bagi Perindo (tidak diundang) tidak masalah karena teman-teman koalisi aktif di grup. Kami tetap kompak dan dalam waktu dekat akan buat penandatanganan koalisi,”kata Margi.

Ia menambahkan,  Partai Golkar, PSI dan Demokrat sudah memberitahukan dalam percakapan grup kalau mereka diundang oleh Gerindra dalam acara konsolidasi.

“Kecuali teman-teman di koalisi sebelumnya diam-diam tidak ada pemberitahuan mungkin menjadi tanda tanya besar. Ini mereka sudah ada pemberitahuan bahkan saya sarankan datang saja, biar kita tahu apa niat dari Partai Gerindra,” demikian Margi.

Ketua DPC Partai Gerindra Wayan Baru sempat dikonfirmasi namun dirinya tidak memberikan penjelasan panjang soal tidak diundangnya Partai Hanura dan Perindo. Baru mengatakan dirinya masih ada acara di Nusa Penida.

“Maaf  ya saya masih di Nusa Penida, sebentar sebentar ya,” ujarnya. (yan)

Back to top button