KlungkungPariwaraTerkini

Paska Pemilu Ketua Dewan Ajak Fokus Kawal Pembangunan di Klungkung

KLUNGKUNG – Pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024 di Kabupaten Klungkung sudah berjalan aman dan lancar. Ketua DPRD Kabupaten Klungkung Anak Agung Gede Anom menyampaikan apresiasi kepada penyelenggara Pemilu.

Anak Agung Gede Anom di sela-sela pemantauan pelaksanaan pleno rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024, Rabu (21/2/2024) mengatakan dari hasil pemantauan di lapangan selama proses Pemilu 2024 berlangsung hingga pelaksanaan pemungutan suara, tidak ada gejolak di masyarakat.

Meski diakui ada riak-riak kecil, namun menurut politisi PDIP ini hal itu merupakan bagian dari bunga-bunga demokrasi. Ia juga menyampaikan ucapan terimakasi kepada pihak penyelenggara mulai dari KPPS hingga KPU, Bawaslu sudah mewujudkan Pemilu berjalan lancar.

Baca juga : Begal Beraksi di Banjarangkan Bawa Parang Dua Warga Berlindung ke Rumah Warga

BACA JUGA:  Diserahkan Wapres Ma'ruf Amin, Pj. Gubernur Mahendra Jaya Terima Penghargaan Paritrana Award Tahun 2024

“Tadi saya memantau pleno rekapitulasi penghitungan suara di Banjarangkan, Klungkung semua berjalan lancar, tidak ada gejolak,aman-aman,”kata Anak Agung Gede Anom.

Ketua DPRD asal Banjar Mergan, Kelurahan Semarapura Kelod Kangin ini mengharapkan proses pleno rekapitulasi penghitungan suara yang dilaksanakan oleh setiap Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) berjalan sesuai harapan dan tepat waktu.

Gung Anom sapaan akrab Anak Agung Gede Anom mengajak semua pihak melupakan perbedaan pilihan. Lebih-lebih setelah ada pengumuman (penetapan) resmi dari KPU, kata saatnya melupakan perbedaan pilihan.

Baca juga : Pemungutan Suara Pemilu 2024 di Klungkung Lancar dan Aman,Jendrika : Saya bersyukur

Gung Anom mengajak masyarakat Klungkung kembali berkontribusi untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Klungkung. Anak Agung Gede Anom yang berpotensi besar kembali medudukikursi ketua DPRD periode 2024-2029 ini menyatakan peran serta masyarakat menjadi modal penting dalam pembangunan di Kabupaten Klungkung.

“Termasuk kehadiran dan partisipasi warga dalam menyalurkan hak pilih saat pemungutan suara juga bagian dari kontribusi masyarakat bersama-sama mendukung pelaksanaan Pemilu 2024  kearah kemajuan bangsa,”ujarnya.

Ia menambahkan,  pelaksanaan Pemilu 2024 yang berjalan aman dan lancar di Kabupaten Klungkung menjadi embrio positif dalam menyongsong pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak yang akan dilaksanakan pada November 2024.

“Hal yang positif ini (Pemilu berjalan lancar) semoga pula terjadi pada Pilkada mendatang,” demikian Gung Anom. (yaan)

Back to top button