KlungkungPolitikTerkini

Demokrat Belum Yakin Tidak Dapat Kursi di DPRD Klungkung

KLUNGKUNG – Partai peseta Pemilu 2024 di Kabupaten Klungkung beserta para caleg serius memantau pelaksanaan penghitungan rekapitulasi hasil penghitungan suara yang dilaksanakan di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Minggu (18/2/2024).

Empat PPK yakni Banjarangkan, Klungkung,Dawan dan Kecamatan Nusa Penida serentak melaksanakan penghitungan rekapitulasi hasil perolehan suara Pemilu 2024. Meski sejumlah partai sudah mengantongi hasil perolehan suara partai berdasarkan hasil perhitungan secara mandiri, namun ada beberapa partai tidak yakin bakal kehilangan kursi di DPRD Klungkung.

Salah satnya adalah Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Klungkung Gede Artison Andarawata yang akrab dipanggil Sony. Dikonfirmasi, Minggu (18/2/2024) siang, Sony mengisyaratkan masih punya harapan beberapa caleg Partai Demokrat melenggang ke DPRD Klungkung.

BACA JUGA:  Menengok Lokasi PKB, Lahan Mati Kini Hidup Kembali. Koster : Saya Akan Tuntaskan !

Baca juga : KPU Mendadak Tunda Pleno Rekapitulasi Suara Pemilu 2024

“Niki kan belum, masih dihitung di PPK, masih stagnan di PPK. Janganlah mendahului takdir, kita lihat dulu hasilnya,” kata Sony,Minggu (18/2/2024).

Kata Sony, penghitungan rekapitulasi hasil perolehan suara Pemilu 2024 yang dilaksanakan PPK masih banyak bermasalah. Ia mencontohkan di PPK Banjarangkan blanko C hasil banyak bermasalah.

“Tadi di kantor camat (Banjarangkan) juga belum beres makanya diundur sampai tanggal dua puluh karena C1 bermasalah,” kata politisi asal Dusun Banda,Desa Takmung,Kecamatan Banjarangkan ini.

Meski demikian, Sony menyatakan di dapil Klungkung I (Kecamatan Klungkung), Partai Demokrat tidak berhasil meloloskan satu pun calegnya ke DPRD Klungkung. Pun nasib yang sama terjadi di Dapil Klungkung II (Kecamatan Dawan), Demokrat kalah bersaing dengan partai lainnya.

BACA JUGA:  Memupuk Persaudaraan, Pemuda Lepang Gelar Mancing Gratis, Hadiah 'Celeng'

Sedangkan di dapil Klungkung III (Kecamatan Nusa Penida) Sony mengaku belum menerima informasi dari calegnya soal ada atau tidaknya caleg Partai Demokrat yang lolos ke DPRD Klungkung.

Sementara, meski Sony mengaku mendapat perolehan suara terbanyak di antara caleg Demokrat yang bertarung di dapil Klungkung IV (Kecamatan Banjarangkan),ia juga belum berani memastikan apakah dirinya bisa lolos ke DPRD Klungkung atau sebaliknya.

Pada Pemilu 2019, Partai Demokrat berhasil meloloskan dua calegnya ke gedung DPRD Kabupaten Klungkung yakni Made JAna (Dapil Klungkung III/Nusa Penida) dan Gede Artison Andarawata (Dapil Klungkung IV/Banjarangkan).(yan)

Back to top button