BadungPolitikTerkini

KSPSI Bali Deklarasikan Dukungan Suyasa Bupati Badung

Ketua KSPSI Bali I Wayan Madra bersama puluhan anggota perwakilan serikat saat audiensi di Kantor DPRD Badung, Senin (15/1/2024). 

BADUNG – Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Provinsi Bali, mendeklarasikan dukungannya kepada I Wayan Suyasa, sebagai calon Bupati Badung.  Pernyataan dukungan ini disampaikan Ketua KSPSI Bali I Wayan Madra bersama puluhan anggota perwakilan serikat saat audiensi di Kantor DPRD Badung, Senin (15/1/2024). 

Dalam pertemuan yang juga dihadiri Suyasa selaku Wakil Ketua I DPRD Badung, Madra mengungkapkan berdasarkan aspirasi dari anggota serikat pekerja yang tergabung dalam KSPSI Bali khususnya KSPSI Badung, menyatakan dukungannya atas pencalonan Wayan Suyasa sebagai Bupati Badung.  

BACA JUGA:  Kunjungan Wisman ke Bali Sudah Melebihi 3 Juta

Dia menyebutkan situasi saat ini dimana organisasi serikat pekerja di pusat juga telah menyatakan dukungannya masing-masing kepada pasangan calon presiden dan wakil presiden. Berkaca dari hal tersebut, pihaknya bersama seluruh anggota KSPSI Bali dan Badung telah menyatakan sikap, khususnya dalam suksesi kepemimpinan di Badung.

“Terlebih Bapak Wayan Suyasa adalah Ketua Serikat Pekerja Bali, yang kini telah menjadi bagian dari KSPSI. Jadi berdasarkan aspirasi anggota, kami mendeklarasikan dukungan kepada Bapak Wayan Suyasa sebagai calon Bupati Badung,”tegas Madra. Tentu pihaknya bersama para anggota serikat pekerja, jika nanti Wayan Suyasa menjadi Bupati Badung, dapat menjembatani dan memperjuangkan hak-hak pekerja di Kabupaten Badung.

Mendapat dukungan, Suyasa yang Ketua DPD Golkar Badung menyatakan terima kasih. Namun demikian Suyasa mengingatkan agar organisasi serikat pekerja jangan dicampuradukkan dengan kepentingan politik. “Organisasi serikat pekerja marwahnya adalah memperjuangkan hak-hak pekerja. Jangan sampai digunakan untuk kepentingan politik,”kata Suyasa.

Suyasa menambahkan pihaknya akan berproses terlebih dahulu, sehingga benar-benar bisa menjadi calon bupati Badung. “Yang jelas saya mengapresiasi dan berterima kasih atas dukungannya. Akan tetapi saat ini saya masih berproses, nanti pada saatnya silahkan saja memberikan dukungan. Tentu jika tuhan menghendaki, jika saya terpilih nanti, sebagai bagian dari serikat pekerja tentunya saya akan memperjuangkan hak-hak para pekerja,”pungkasnya. (lit,dha)

Back to top button