KarangasemTerkini

Gudang Terbakar, Hanguskan Sepeda Motor

Petugas Polsek Selat saat melakukan olah TKP kebakaran gudang di Banjar Putung, Desa Duda Timur, Kecamatan Selat.

KARANGASEM – Bangunan gudang milik  I Nyoman Suarjana (72) di Banjar Putung,  Desa Duda Timur, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem, mengalami kebakaran hebat, Selasa (9/1/2024).

Kebakaran  tak hanya membakar gudang, satu unit sepeda motor milik korban, 1 unit mesin Kompresor, dan 1 unit sepeda gayung yang berada di dalam gudang juga ikut hangus terbakar.  Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. 

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kebakaran terjadi berawal saat  korban I Nyoman Suarjana menyalakan api untuk memasak di dapur yang menjadi satu dengan bangunan gudang tersebut.  Saat api sudah menyala, korban sempat meninggalkan tungku api. 

BACA JUGA:  Sat Pol PP Tolak Bongkar Balihoo APD Paslon

Api yang menyala dalam tungku membakar anyaman bambu  yang berada di atas tungku.  Api semakin membesar hingga membakar seluruh bangunan gudang. 

Api juga nyaris menghanguskan 1 Unit Mobil Toyota Agya DK 1825 WG, namun beruntung mobil hanya mengalami kerusakan ringan.

Suarjana terperanjat melihat musibah yang menimpanya. Di tengah kepanikannya dia  menjerit seraya minta tolong kepada tetangga terdekat. Tak berselang lama dari teriakannya itu, warga berdatangan untuk memberikan pertolongan.  

Namun upaya warga untuk memadamkan api sia-sia, karena api berkobar makin besar.  Di tengah kekhawatiran warga  salah satu keluarga korban lantas menghubungi Dinas Pemadam Kebakaran Karangasem dan PLN. 

BACA JUGA:  Target Pertumbuhan Ekonomi Bali Tahun 2025 Dirancang 5,75%

Tak berselang lama dari laporan warga, petugas Damkar Karangasem tiba di lokasi, setelah lama berjibaku, akhirnya petugas berhasil menjinakkan amukkan si jago merah. 

“Api berhasil dipadamkan petugas Damkar pukul 12.00 wita,” kata Kapolsek Selat AKP I Ketut Sukadana,  saat ditemui di lokasi kejadian. 

Dikatakan, luas bangunan yang terbakar berukuran 5×8 meter. Akibat kebakaran tersebut, sejumlah peralatan dan kendaraan ikut terbakar di dalam gudang, untuk kerugian ditaksir mencapai Rp120 juta. 

“Dugaan sementara, kebakaran disebabkan kelalaian korban. Saat menyalakan api dalam tungku dia keluar. Api yang membesar membakar anyaman bambu diatasnya hingga membakar seluruh bangunan gudang,” tandasnya.  (wat,dha)

Back to top button