BadungTerkini

Belum Dibuka, Shortcut Tibubeneng-Canggu Diserbu Papan Reklame

MANGUPURA – Jalan baru shortcut Tibubeneng- Canggu, Kuta Utara  bakal mulai dibuka pada 10 Januari 2024.  Namun belum juga dibuka yang akan diawali dengan pemlaspasan, jalan ini sudah diserbu papan reklame dalam ukuran raksasa. Diduga papan reklame tersebut  belum mengantongi perizinan.

Dari pantauan ada tiga papan reklame raksasa yang sudah berdiri. Lebar papan bahkan menjorok ke jalan.  Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Badung IB Surya Suamba yang dikonfirmasi mengaku tidak tahu siapa pemilik papan reklame tersebut. “Kita tidak tahu siapa pemiliknya, mereka pun tidak meminta izin sebelum melakukan pemasangan,” kata Surya Suamba yang dikonfirmasi, Senin (8/1/2024).

Pihaknya juga mengeluhkan posisi papan reklame yang sebagian menjorok ke jalan. Meski demikian mengaku tidak memiliki kewenangan dalam penindakan. “Kita sedang menyiapkan surat pemberitahuan ke Pol PP, karena kewenangan penindakan ada disana,”imbuhnya. Di bagian lain, Surya Suamba menyebut shortcut Tibubeneng- Canggu ini sudah selesai dikerjakan termasuk saluran irigasinya.

Upacara pemelaspasan akan dilakukan pada Rabu 10 Januari 2024 mendatang. Setelah proses pemelaspasan atau upacara secara Hindu, baru dilakukan pembukaan dan rekayasa lalu lintas. Seperti diketahui jalan ini dibangun untuk mengalihkan arus dari arah Denpasar menuju Batu Bolong.  Pembangunan jalan ini menggunakan dana APBD Badung dengan total Rp31 miliar. Meliputi pembebasan tanah dan pengerjaan fisik. (lit,dha)

Back to top button