DenpasarEkonomi

Ketua Umum Persit KCK Borong Produk UMKM Kreatif  

DENPASAR – Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana (KCK), Ny. Rahma Dudung Abdurachman mengunjungi galeri keterampilan Persit Kartika Candra Kirana Pengurus Daerah IX/Udayana di ruang Stana Yudha, Kodam IX/Udayana, Denpasar, Kamis (14/4/2022).

Pada kesempatan itu, Ny. Rahma Dudung Abdurachman mengunjungi stand UMKM yang memamerkan sekaligus memperkenalkan secara luas produk unggulan yang dirintis oleh prajurit dan persit di lingkungan Kodam IX/Udayana.

Dimulai dari stand milik Persit Koorcab Korem 163/WSA, Ny. Rahma Dudung Abdurachman mengakui Ibu Persit di Bali memiliki keterampilan andal di bidang seni atau art and craft, seperti pembuatan gebogan, lukisan wayang, aksesoris, sofa dari limbah botol plastik, serta aneka ragam kain tenun, rajutan, endek, bordir, serta kebaya Bali.

BACA JUGA:  Regulasi dan BPK RI Melarang Hibah BKK Berturut-Turut, Dana Abadi Desa Adat Belum Ada Aturan

Selain itu, beberapa aneka kuliner makanan ringan dan minuman khas Bali juga dipamerkan. Di antaranya, camilan kripik talas, kripik kentang, kripik singkong, kripik usus, jamu tradisional, teh dan kopi khas Bali, serta beragam makanan lainnya.

Tak kalah menarik, Persit Koorcab Korem 161/Wirasatya juga memamerkan produk kuliner sehat olahan daun kelor yang diproses menjadi camilan kripik, teh dan bubuk kelor.

Ny. Rahma Dudung Abdurachman membeli produk-produk kreatif dan inovatif dari anggota Persit dan diharapkan dapat dijadikan contoh oleh keluarga prajurit lainnya dalam meningkatkan perekonomian keluarga prajurit. (dum)

Back to top button