BangliPolitikTerkini

Golkar Bangli Resmi Usung Paket Subrata-Ngakan Kutha Parwata

BANGLI—Rekomendasi paket calon bupati dan wakil bupati Bangli dari Partai Golkar resmi turun, Minggu (12/7/2020). Rekomendasi ini jatuh ke paket I Made Subrata dan Ngakan Made Kutha Parwata (Paket Bagus).

Sekretaris DPD II Partai Gokar Bangli I Nengah Darsana saat dikonfirmasi membenarkan rekomendasi calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang akan diusung dalam Pilkada Bangli Desember 2020 telah turun. Dimana, DPP Partai Golkar resmi merekomendasikan paket Made Subrata-Ngakan Kutha Parwata (Bagus).

“Rekomendasi telah turun kemarin, dan langsung dijemput oleh pasangan calon ke Jakarta ,”ungkapnya.

Terkait langkah selanjutnya pasca turunnya rekomendasi , jelas Darsana, pihaknya kini masih menunggu komunikasi politik di DPD I Partai Golkar dengan sejumlah paprpol lainnya untuk berkoalisi.

BACA JUGA:  Pastikan Objek Perkara, Majelis Hakim PTUN Denpasar Gelar PS di Batu Ampar

“Untuk koalisasi di bawah, kami saat ini masih menunggu keputusan di DPD I Bali,”ujar dia.Jelas dia, kenapa pihaknya menunggu adanya deal koalisasi di DPD I, pasalnya pihaknya tidak ingin kalau di DPD II lebih awal melakukan koaliasi, nantinya akan mental, ketika pengurus parpol di DPD I arah kebijakannya nanti lain.

“Kami takut apa yang kita capai nanti mubazir. Mengingat pimpinan parpol di daerah akan tundukan dengan kebijakan induk partainya,”ujar Darsana.

BACA JUGA:  Pj. Gubernur Mahendra Jaya Hadiri Puncak Karya Panca Wali Krama Pura Mandara Giri Semeru Agung

Lebih lanjut jelas Darsana, sembari menunggu keputusan tersebut, pihaknya di daerah selama ini tetap menjalin komunikasi dengan parpol lain (non PDIP) untuk melakukan penjajakan berkoalisi.

Meski sejauh ini belum ada keputusan final terkait koaliasi, jelas dia, pihaknya di DPD II hingga tingkat desa telah gencar untuk mensosialisasikan pasangan calon yakni Paket Bagus. “Secara aturan kami telah bisa mengusung paket calon sendiri, jadi saat ini kami fokus untuk mensosialisasikan paket yang akan kami usung ke masyarakat. Sebenar lagi, kami juga akan me-launching visi dan misi paket calon,” katanya. (dus)

Back to top button