DenpasarUmum

Satpol PP Sosialisasi Era New Normal di Ruang Publik, Ada Warga Marah-marah

DENPASAR –  Memasuki tatanan era new normal, sejumlah tempat publik di Kota Denpasar mulai dibuka, salah satunya Lapangan I Gusti Ngurah Made Agung. Masyarakat pun  berdatangan untuk berolah raga atau sekadar jalan-jalan .

Kendari demikian, Satpol PP Kota Denpasar melakukan pemantauan dan sosialisasi agar pengunjung Lapangan Puputan Badung mematuhi protokol kesehatan dan tidak berkerumun. “Meskipun beberapa tempat publik dibuka, masyarakat belum sepenuhnya bebas beraktivitas karena masih dalam situasi pandemi Covid -19,” ujar Kasatpol PP Kota Denpasar I Dewa Gede Anom Sayoga saat dihubungi, Sabtu (11/7/2020).

Sayoga mengaku sebagian banyak masyarakat merespon dengan baik.   Namun, ada juga yang marah-marah ketika diingatkan. Meskipun demikian, pihaknya tetap memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa dalam menghadapi new normal harus tetap mengikuti protokol kesehatan yakni menjaga jarak, selalu menggunakan masker, sering cuci tangan dengan sabun dan air mengalir serta jangan ke luar rumah jika tidak ada kepentingan mendesak.

BACA JUGA:  Penyelenggara Pemilu Bermasalah di TPS Tidak Direkrut Lagi di Pemilukada

Selain Lapangan Puputan Badung, Satpol PP juga memantau Taman Kota Lumintang, Lapangan Niti Mandala Renon serta tempat-tempat keramaian lainnya. (sur)

Back to top button